Wujudkan Inovasi Baru Dalam Pelayanan Publik, Pemkab Solok Adakan Bimtek   -

Wujudkan Inovasi Baru Dalam Pelayanan Publik, Pemkab Solok Adakan Bimtek  

0
Spread the love

Senin / 22 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Untuk memotivasi terwujudnya inovasi dan terobosan baru guna memaksimalkan pelayanan terhadap publik, perlu para pelaku pelayanan diberikan bekal melalui bimbingan teknis agar pelayanan tersebut bisa lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, Pemkab Solok mengadakan kegiatan bimtek kompetisi inovasi pelayanan publik dalam rangka membangun dan menciptakan inovasi pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dilingkup Pemkab Solok, Senin (22/3).

Hadir dalam bimtek tersebut Plh Bupati Solok Aswirman, SE. MM, Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, SE. M.Si, Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi Zulfadli, S.Pd. MM, dengan nara sumber Kurniawan Wahid dari Konsultan Kemitraan Internasional.

Panitia pelaksana, Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi dalam sambutannya mengatakan, Bimtek pertama mengenai inovasi ini, dapat mewujudkan kontribusi yang baik bagi pelayanan masyarakat hendaknya.

Bimtek ini bertujuan untuk mendorong pembangunan inovasi pelayanan publik, mendorong pengembangan dan transfer inovasi pelayanan publik, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Pelaksanaan reformasi dan birokrasi di masyarakat tidak akan terlepas dari pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah bagi masyarakat.

Nantinya, juga akan dilakukan lomba inovasi tingkat Kab. Solok yang akan di ikuti oleh SKPD di lingkup Pemkab Solok.

Bimtek kali ini diikuti oleh 25 orang (20 dari lingkup Dinkes, 1 orang masing-masing dari Disdukcapil, DPMPTSPNaker, DPUPR, DLH, DPPKB& P3A

Bupati Solok mengungkapkan bahwa Inovasi pelayanan  publik merupakan terobosan jenis pelayanan, baik yang merupakan gagasan/ ide kreatif orisinal dan adaptasi / modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak.

Pembinaan inovasi nantinya akan kita lakukan sesuai dengan Permenpan nomor 30 tahun 2014 tentang pedoman inovasi pelayanan publik.

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu area perubahan instansi pemerintah, semoga pelaksanaan bimtek ini nantinya dapat menjadi wadah bagi SKPD kita untuk mewujudkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik

Nantinya kita juga akan membentuk mall pelayanan publik (MPP) sesuai dengan standar yang ada, sehingga akan memudahkan bagi masyarakat kita dalam melakukan pengurusan berbagai hal, terang Bupati. (billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/