LP3M STID Al Biruni Cirebon: Lepas Peserta Mahasiswa KKM Sebanyak 81 Mahasiswa Tahun 2021. -

LP3M STID Al Biruni Cirebon: Lepas Peserta Mahasiswa KKM Sebanyak 81 Mahasiswa Tahun 2021.

0
Spread the love

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Kuliah Kerja Mahasiswa atau KKM bukan sekedar menjalani program akademik belaka. Namun, melalui KKM, mahasiswa dikenalkan berbagai persoalan yang ada di masyarakat secara langsung.

“Baik kegiatan keagamaan, ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Di sinilah, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk membantu mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat,” dan mahasiswa harus siap dengan ke-ilmu-annya yang selama ini didapat dari bangku perkuliahan ketika nanti bosa berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan KKM.

Acara pelepasan peserta Mahasiswa KKM dilaksanakan di Kampus Pusat STID Al Biruni Babakan Ciwaringin Cirebon pada hari Minggu, 21 Maret 2021 oleh Asyrofi, M.Pd.I. (LP3M) dan Fathurrohman, M.Pd.I. (Perwakilan Kampus).

Salah satu Dosen STID Al Biruni Cirebon yang kebetulan menjadi Dosen Pembimbing Lapangan atau DPL, Asyrofuddin, M.Pd. mengatakan, sebelum penempatan para mahasiswa di lokasi KKM masing-masing, para mahasiswa diberikan beberapa pengarahan baik dari LPM maupun fihak Kampus dan juga dari Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Diharapkan mahasiswa peserta KKM bisa bersinergi dengan Pemdes dan masyarakat selama melaksanakan kegiatan KKM, diharapkan pula bisa menjaga nama baik STID Al Biruni Cirebon. pintanya.
Selain itu, Asyrofuddin, M.Pd. bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti sesaat. Tapi lebih ditingkatkan lagi. Dan para mahasiswa pun nantinya akan dilibatkan untuk bisa membantu bahkan menjadi mitra dari beberapa program-program Pemdes maupun komponen yang sudah ada atau yang sudah berjalan. ungkapnya.

Peserta KKM pada tahun 2021 ini, seluruhnya berjumlah 81 mahasiswa yang terbagi menjadi 8 Kelompok Mahasiswa KKM STID Al Biruni, dan kebetulan untuk Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Kelompok 8 yakni Asyrofuddin, M.Pd. (Kabiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/