LAIN-LAIN

“Baminantu”, Cinangkiak Baralek Gadang, Wakil Ketua MPR RI Saksi Kedua Mempelai

Jum’at, 19 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Bukik Cinangkiak tenggelam, ribuan pengunjung  memadati kediaman H. Epyardi Asda dan Hj. Emiko untuk mengikuti prosesi “Baminantu” (Pernikahan) dan acara “Baralek Gadang” (pesta besar) anak keduanya, Arina Saufi Ardi, S. Ked dengan Ilham Zaki As’Ari, ST.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agenda pesta dimulai sejak Kamis (18/3) sampai hari Sabtu (20/3) puncaknya acara resepsi pernikahan yang diawali dengan hiburan permainan Tebak Angka (KIM), antusias warga terlihat dalam mengikuti hiburan tersebut dan sekaligus ikut meramaikan pesta baminantu calon Bupati Solok perolehan suara terbanyak periode 2020-2024.

Turut hadir dalam akad nikah putri politisi PAN tersebut, Jumat (19/3) Wakil Bupati Solok perolehan suara terbanyak Jon Firman Pandu, SH, Wakil Ketua MPR RI Dr. (HC). H. Zulkifli Hasan, SE. MM yang hadir Khusus sebagai Saksi kedua mempelai di Bukit Cinangkiak Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak Kab Solok Prov Sumbar.

Kehadiran Politisi sekaligus Ketua Umum Partai PAN tersebut juga didampingi oleh Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Mumtaz Rais, beserta pengurus DPP PAN lainnya dan Pengurus dari Perempuan dari partai PAN pusat.

Selain itu juga hadir penyanyi legendaris Minang Elly Kasim, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua DPW PAN Indra Datuak Rajo Lelo, dan sejumlah anggota DPRD dari PAN.

Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi Anak sulung dari H. Epyardi Asda mengucapkan kegembiraannya terhadap kedatangan rekan rekan sejawatnya baik di Partai PAN maupun di Legislatif DPR RI, sesuai agenda Ketum H. Zulkifli Hasan akan menjadi saksi akad nikah hari ini, ujar Athari kepada awak media.

Selain menghadiri resepsi pernikahan Putri Epyardi, Zulkifli Hasan juga akan bersilaturrahim dengan seluruh kader dan pengurus DPD PAN se-Sumatera Barat serta Kepala Daerah yang terpilih dari Partai PAN,

Konsep Alek Nagari ini bertemakan “Cinangkiak Baralek Gadang”, pesta ini juga diperuntukkan untuk para Tim dan simpatisan pemenangan ASDA PANDU, pasalnya pernikahan putri dari anggota DPR RI tiga periode ini dilaksanakan disela sela menunggu pengumuman hasil sidang di mahkamah konstitusi (MK)

Prosesi akad nikah berjalan baik dan lancar, saksi pernikahan Zulkifli Hasan menyampaikan sedikit pesan dan santapan rohani bagi kedua mempelai dalam rangka mengarungi bahtera kehidupan berumah tangga,

Zulfa Zetya panitia pesta pernikahan mengatakan, kita sudah siapkan semua agenda Baralek Gadang ini, Alek Nagari ini sudah kita mulai sejak Kamis dengan agenda hiburan KIM dari siang sampai malam hari khusus untuk masyarakat setempat dan seluruh Tim pemenangan dan simpatisan ASDA PANDU,

Sementara hari Jumat ini khusus untuk acara akad nikah kedua mempelai, selesai prosesi ijab kabul kedua mempelai melakukan ritual “Baarak Bako” (kedua mempelai turun dari rumah orang tua si bapak mempelai perempuan, dan berjalan ke lokasi pesta dengan diiringi oleh keluarga besar dari bapak mempelai perempuan),

Untuk hari Sabtu besok, acara dikhususkan untuk tamu undangan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah, terang Zet. (Billy@nsi-id)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button