Menko PMK Dan Menteri PPPA Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Nias. -

Menko PMK Dan Menteri PPPA Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Nias.

0
Spread the love

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.serahkan secara simbolis berbagai bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Nias

Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan usai sesi dialog dengan warga di gedung serbaguna Kecamatan Hiliduho, Selasa (16/3/2021) dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias.

Adapun bantuan tersebut antara lain sebagai berikut: Masker Kain 5000 pcs, Bahan Ajar Pembelajaran (Buku Modul dan digital manual) untuk SD, SMP, SMA dan SMK, 5 eksemplar (1 paket), 10 Botol hand sanitizer @500ml, Masker Anak 400 pcs, Tabungan Rp 1 juta (Graduasi PKH), KUR (Kredit Usaha Rakyat), Untuk dukun bayi dan Sanitary kit 1 paket serta 1 paket sembako.

Untuk keluarga stunting yakni; 3 paket sembako, 3 dus susu (2 dari KPMK dan 2 KPPPA) Untuk Bumil, 2 paket sembako Keluarga PKH, 1 paket sembako.

Bidan desa yakni; 2 paket sembako sedangkan Penyuluh KB dan Kader posyandu menerima 2 paket sembako D3 Kantor kecamatan Hiliduho.

Untuk keluarga stunting mendapatkan 1 paket sembako dan 1 paket sanitary kit.juga  Dari BKKBN mendapatkan 10 Paket Bantuan sembako untuk keluarga Stunting sedangkan dari  Kemendikbud memberikan bantuan reguler pendidikan untuk: (PIP, BOP, BOS, TPG & TKG) sebanyak 34.143 siswa/i. (FL/Aa Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/