Wakil Gubernur Terima IWO PD Purwakarta Barikan Arahan dan Saran, Ajak Sinergi Bersama Pemprov Jabar -

Wakil Gubernur Terima IWO PD Purwakarta Barikan Arahan dan Saran, Ajak Sinergi Bersama Pemprov Jabar

0
Spread the love

 

BANDUNG, Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Purwakarta jalin silaturahmi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Pemprov) dengan di awali Swab Test Covid-19 sebelum memasuki ruangan istimewa Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum bersama Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan. Rabu, (10/03/2021).

IWO PD Purwakarta yang diketuai Dody Budiarsyah bersama Pembina IWO Maldiansyah dan perwakilan pengurus Ikatan Wartawan Online Purwakarta, Teguh (Sekjend), Saepul (Humas), Murfito Adi (Bapelitbang) Silaturahmi kedatangan kami di sambut dengan baik.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik kehadiran pengurus IWO Purwakarta. Karena menurutnya, pemerintah sangat butuh kehadiran media. Citra baik pemerintah sangat bergantung pada bagaimana media menulis berita tentang pemerintah. Jika media ikhlas mengabarkan berita positif maka masyarakat juga akan menilai baik pemerintah. Namun jika media memiliki tujuan tertentu, berita baik pun tidak akan menjadi positif, ujung-ujungnya program pemerintah tidak akan direspon dengan baik.

“Ada istilah apa kata wartawan, itu kata media. Wartawan harus punya nilai kebangsaan. Ia harus memiliki nilai nasionalisme dan patriotisme, sehingga ketika menulis berita ia akan menulis sesuai dengan nuraninya,” ucap Wagub kepada pengurus IWO Purwakarta saat duduk bersama.

Hasil survei menyatakan bahwa informasi atas keputusan yang dilakukan oleh pemerintah lebih cepat diterima masyarakat melalui media. 15% informasi sampai kepada wali kota dan bupati yang diteruskan kepada masyarakat. Tapi 40-50% itu informasi menyebar lewat media.

“Seperti Pemprov Jabar hari ini ada keputusan, pasti, langsung menyebar lewat media. Kalau melalui bupati/wali kota harus melalui surat, belum didisposisi, dan sebagainya sehingga membutuhkan waktu lebih lama,”

Misalnya hari ini ada kejadian di Gunung Halu. Kalau tidak lewat media, informasi itu lama sampai kepada pemerintah, sehingga Pemprov Jabar bisa langsung menentukan sikap.

Wagub Berpesan, Wartawan diharapkan memiliki kepribadian yang baik dan menjauhi berita hoaks.

Selain itu, jika media ingin bekerja sama agar difasilitasi oleh Diskominfo dan Biro Adpim. Silakan diatur agar saling menguntungkan dengan adanya organisasi yang legal, jelas Wagub kepada Para pengurus IWO PD Purwakarta.

Ditempat yang sama, Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan (MKP) berharap bisa bekerja sama dengan baik, Proses kerja sama bisa melalui Bagian MKP atau Bidang IKP di Diskominfo,

Kabag MKP berpesan kepada Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) agar arahan Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat dapat diselaraskan dan dilaksanakan dengan baik, terangnya.

Dody Budiarsyah selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Purwakarta mengucapkan terimakasih banyak Bapak Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum atas waktu, nasehat serta arahannya dan juga sinergitasnya bersama IWO, terimakasih juga Bapak Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan yang sudah memberikan arahannya juga.

“IWO akan terus dorong Pemprov Jabar dalam menyampaikan informasi kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik atau pelayanan ke masyarakat secara positif melalu media Online yang tergabung dalam organisasi IWO PD Purwakarta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/