Masyarakat Apresiasi Kegiatan TMMD Ke 110/2021. -

Masyarakat Apresiasi Kegiatan TMMD Ke 110/2021.

0
Spread the love

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110/2021, di wilayah Kodim 0213/Nias dijelaskan oleh Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) selaku Dansatgas TMMD tentang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Kodim 0213/Nias yang dipimpin oleh Dandim 0213/Nias. Rabu (10/3).

Dijelaskan oleh Dansatgas kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Jenderal Sudirman Makodim 0213/Nias bahwa kegiatan TMMD ke 110/2021 meliputi sasaran fisik danĀ  non fisik.

Ada dua jenis kegiatan meliputi sasaran fisik dan non fisik.Ā  Untuk sasaran fisik yaituĀ  Pembukaan badan jalan dari Desa Loloanaā€™a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloanaā€™a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Nikoā€™o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Aloā€™oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M,Ā  Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19,Ā  Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan. Ujar Dandim 0213/Nias.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Desa Loloanaā€™a Lolomoyo (Ama Eta Zega) mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Ā dan mengharapkan adanya peningkatan jalan kedepan.

ā€œKami dari Desa Loloanaā€™a Lolomoyo, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat dengan senang hati terbukanya jalan ini, kami mengharapkan kedepan adanya peningkatan jalan baik menuju desa gawu-gawu bouso maupun menuju desa Nikootano Dao.ā€Ucap Ama Eta Zega.

(Fariz Larosa/Aa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/