2 Positif, 3 Pasien Sembuh Konfirmasi Hari Ini, Update Data Covid-19 Kab Solok -

2 Positif, 3 Pasien Sembuh Konfirmasi Hari Ini, Update Data Covid-19 Kab Solok

0
Spread the love

Rabu, 10 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Update data covid-19 di Kab Solok hari ini, Rabu (10/3) melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam menjelaskan bahwa terjadi penambahan pada pasien positif kasus Konfirmasi 2 orang dan 3 pasien sembuh dari kasus Konfirmasi.

Syofiar Syam mengungkapkan pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok, berdasarkan sumber dari Dinkes Kab Solok, kasus SUSPEK DIRAWAT hari ini sudah tidak ada lagi, karena seluruh pasien sudah dinyatakan negatif.

Untuk kasus KONFIRMASI sebanyak 2 orang tersebut, yakni :
1. Perempuan 29 thn, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, pekerjaan ASN pada RSUD M Natsir Solok,

2. Perempuan 61 thn, alamat Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, pekerjaan petugas di Lapangan Alahan Panjang,

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH sebanyak 3 orang, yakni :
1. Laki-laki 61 thn, alamat Nagari sulit air Kec. X Koto Diatas, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir,

2. Perempuan 55 thn, alamat Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir,

3. Perempuan 53 hari, alamat Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif,

Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 881 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 26 orang, pasien DIRAWAT 9 orang, pasien MENINGGAL 21 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 825 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.433 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

POSITIVITY RATE (PR) : 9,34 %

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-52 dari tanggal 07 s/d 13 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

Untuk tahap I sudah selesai dengan melebihi target yang sudah ditetapkan, selanjutnya Tahap II akan dilaksanakan besok Selasa 9 Maret 2021 dengan pelaksanaan Perdana di Kantor Bupati Solok Arosuka. .

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/