Musrenbang RKPD Kecamatan Lahomi Di Hadiri Bupati Nias Barat. -

Musrenbang RKPD Kecamatan Lahomi Di Hadiri Bupati Nias Barat.

0
Spread the love
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,S.Pd,MM

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,S.Pd,MM bersama Wabup Nias Barat yang sekaligus Bupati Nias Barat Terpilih Khenoki Waruwu membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, bertempat di Aula Kantor Camat Lahömi, Jumat (19/02/2021) yang turut dihadiri Sekda Nias Barat  Prof. Dr. FAKHILI GULÖ, Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM, Ka. BAPPEDA Sabahati Gulö, S.Sos (Narasumber) dan Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM dalam arahannya diawali dengan menyampaikan  Yel…Yel…”NIAS BARAT > HASAMBUA, HASAMBUA NIAS BARAT dan NIAS BARAT > SOGUNA BA ZATO. Hari ini momen bahagia kita dimana Lahömi dapat melaksanakan Musrenbang dalam upaya penanjaman, kesepakatan dan klarifikasi serta sinkronisasi berbagai program skala prioritas.

“Saat ini banyak fenomena perubahan tatanan kehidupan masyarakat baik sosial maupun perekonomian terutama dalam mata pencaharian yang cenderung beralih profesi oleh karena semakin sempit peluang yang ada. Untuk itu, diharapkan gagasan gagasan dan ide cemerlang dalam menciptakan terobosan dan sentuhan-sentuhan yang bisa menjanjikan hidup layak masyarakat. Lahirkan inovasi – inovasi baru yang membuat masyarakat termotivasi dan mari kita sudahi/akhir sifat bermalas-malasan yang kerjanya hanya duduk santai di kedai/warung setiap hari.” Ucap Bupati

Ia juga meminta kepada seluruh hadirin untuk mendorong usulan-usulan yang lebih konkrit dan sifatnya menyentuh kepentingan masyarakat melalui program perekonomian berbasis agro-mina wisata juga sektor pembangunan SDM yang hal itu sangat penting kita perhatikan. Masa kerja BPD sudah berakhir dan sedang proses penyusunan juknisnya sehingga dalam waktu cepat kita akan gelar pemilihan ulang anggota BPD dimasing-masing desa.

Sebelumnya Wakil Bupati (Bupati Terpilih) Khenoki Waruwu menyampaikan dalam sambutannya, Musrenbang RKPD kecamatan hari ini adalah hari ke-dua setelah kemarin dilaksanakan di Kecamatan Mandrehe. Disamping Pelaksanaan Musrenbang ini yang merupakan rutinitas kita, maka Musrenbang adalah sarana penanjaman, kesepakatan dan klarifikasi berbagai program yang telah disusun sebelumnya, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan, tutur Bupati Terpilih.

Ia juga menyampaikan bahwa, perbedaan pandangan politik pada PILKADA telah berakhir tanggal 9 Desember 2021 dan mari kita menatap kedepan bagaimana Nias Barat ini lebih baik dan lebih maju lagi. Sebagaimana Visi dan Misi Bupati & Wakil Bupati Terpilih adalah BERSIH dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, UNGGUL dalam pelayanan dan MAJU dalam pembangunan. Maka diharapkan dalam menyusun RKPD  dalam Musrenbang desa, kecamatan  dan kabupatèn dapat disinkronisasi. Beliau berharap kedepan agar seluruh ASN mari kita layani masyarakat dengan baik penuh keramah-tamahan dan pelayanan prima.

(FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/