RS Hermina Pandanaran, Siap Dan Tanggap Atasi COVID-19 di Semarang -

RS Hermina Pandanaran, Siap Dan Tanggap Atasi COVID-19 di Semarang

0
Spread the love

Semarang, suaraindepentnews.id_ Virus corona penyebab Covid-19 telah menginfeksi jutaan orang di berbagai penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia termasuk Kota Semarang. Bahkan, jumlahnya masih cendrung meningkat dari waktu ke waktu. Beban rumah sakit pun semakin tinggi dalam menangani pasien Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi operasional rumah sakit, begitu pula bagi rumah sakit hermina pandanaran (RSHP) yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di kota semarang.

Memasuki fase tatanan kenormalanan baru, Rumah Sakit Hermina Pandanaran (RSHP) siap untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi konsumen dengan upaya menekankan pada penataan ulang pelayanan di rumah sakit menyesuaikan kondisi yang ada. Penyusunan strategi yang tepat dilakukan untuk memulihkan kondisi rumah sakit. Salah satunya dengan strategi branding mulai dari identifikasi layanan-layanan di rumah sakit, layanan apotik, mendorong sarana promosi kreatif dengan medsos, serta menghubungi pasien yang loyal dan sering berkunjung ke rumah sakit.

Terdapat sejumlah tantangan baru pada masa kenormalan baru. Pandemi telah mengubah perilaku sivitas rumah sakit hermina pandanaran (RSHP) dalam pelayanan medis dan perilaku pasien.
sebagai contoh, protokol kesehatan sangat taat dijalankan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan konsumen selama di RSHP, mulai dari disediakannya hand sanitizer di pintu masuk dan tiap sudut ruangan, pengecekan suhu oleh security dan juga proses screening yang dilakukan kepada semua pasien/pengunjung.
Tak hanya itu, semua karyawan baik itu dokter, perawat, hingga security juga sangat menerapkan protokol kesehatan. Kursi antrian pun dibuat berjarak untuk menaati physical distancing dan menghindari kerumunan.
Perubahan juga terjadi dalam proses layanan tatap muka menjadi online-digital, program dan efisiensi operasional serta pemanfaatan TIK dalam sosialisasi dan pemasaran produk rumah sakit.

Menghadapi pandemi ini, RSHP berupaya memodifikasi SOP, sarana prasarana, dan mendesain ulang ruangan di masa new normal. Hal tersebut untuk menciptakan layanan medis yang aman, bersih, dan sehat bagi konsumen. Lalu, mengoptimalkan pemanfaatan TIK dalam sosialisasi dan layanan. Sebagai contoh, untuk mendaftar sekarang tak perlu mengantri di loket, cukup dengan menggunakan aplikasi Hermina Mobile Apps yang tersedia di playstore/app store, atau bisa dengan menelfon call centre hermina di 1500488.
Dalam melakukan transaksi pembayaran RSHP juga diarahkan secara non tunai dalam upaya efisiensi dan efektifitas pelayanan bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/