Open House Ketua DPRD Kab Solok, Beberapa Wajah Familyar Dewan Tidak Kelihatan -

Open House Ketua DPRD Kab Solok, Beberapa Wajah Familyar Dewan Tidak Kelihatan

0
Spread the love
Ketua DPC Gerindra Kab Solok Jon Firman Pandu bersama Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra

Rabu, 17 Februari 2021

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Perhelatan yang dilaksanakan oleh lembaga legislatif melalui sekretariat dewan Kab Solok dalam rangka open house dan syukuran di rumah dinas Ketua DPRD Kab Solok dilaksanakan cukup meriah,

Open house ini bertepatan dengan berakhirnya masa Purna Bhakti Bupati Solok H Gusmal dan Wabup Yulfadri Nurdin yang baru saja melepaskan masa tugas dan jabatannya berdasarkan peraturan perundang perundangan yang berlaku, Rabu, 17 Februari 2021.

Anggota legislatif DPRD Kab Solok

Syukuran yang dilaksanakan ini dihadiri dari berbagai kalangan, terlihat mantan Bupati Solok H Gusmal dan Wabup Yulfadri Nurdin juga datang, SKPD Dilingkup Pemkab Solok, anggota DPRD propinsi Sumbar H. Hardanalis kobal, SE, MM, Ketua DPC Gerindra Kab Solok Jon Firman Pandu, SH.

Juga turut hadir berbagai Ormas/ OKP yang ada di Kab Solok, seperti Ormas GRIB, ormas LMP, PCNU, KNPI, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Wali Nagari, BMN, KAN, Bundo Kanduang Se- Kab Solok dan fraksi-fraksi Partai yang ada di legislatif Kab Solok.

Ada sedikit yang luput dari perhatian, beberapa orang wajah wajah yang cukup familiar dikalangan lembaga legislatif tidak terlihat hadir pada open house tersebut, ini jadi satu pertanyaan bagi para tamu undangan, ada yang beranggapan mereka tertinggal atau terlupa di undang, ada juga yang mengatakan karena mungkin sibuk dalam melaksanakan agenda DPRD atau agenda Partai.

KNPI Kab Solok

Logikanya, seberapapun sibuknya, untuk menghadiri sebuah perhelatan besar yang diadakan oleh sebuah lembaga terhormat, tentu akan diluangkan waktunya barang sebentar, karena ini juga menyangkut marwahnya lembaga legislatif, pimpinan yang mengadakan syukuran, anggotanya malah mengabaikan, gurau beberapa tamu undangan.

Terlihat yang tidak hadir dalam syukuran tersebut berdasarkan buku tamu adalah dari fraksi PPP Dendi, S. ag, MA, M. Syukri namun perwakilannya ada Nelson, dari fraksi PKS Drs. Nazar Bakhri, Harry Pawestrie, Nosa Eka Nanda, S.pd, perwakilannya yang datang Yusferdizen,

Selain itu, dari fraksi Demokrat yang tidak hadir Efdizal, SH, MH, namun tiga lainnya datang termasuk Wakil ketua Lucki Efendi, sementara dari fraksi PAN, tidak terlihat Drs. Ahmad Purnama, Aurizal, S.pd, Renaldo Gusmal, SE, sementara tiga dari enam anggota fraksi lainnya terlihat hadir termasuk Ivoni Munir, S.farm, Apt.

Untuk fraksi PDIP-Hanura, fraksi Gerindra, fraksi Nasdem dan fraksi Golkar terlihat hadir lengkap dengan semua anggota fraksinya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra hanya menjawab dengan seulas senyuman khasnya, dikatakannya, mungkin teman teman tersebut berhalangan hadir dikarnakan ada sesuatu yang tak bisa ditinggalkan, mungkin sifatnya emergency, jadi kita harap maklum dan menyikapinya dengan bijak, atau barangkali mereka lelah, ujar Dodi sambil berkelakar.

Ketua DPRD dan fraksi Gerindra Kab Solok bersama insan pers

Sebelumnya, sejak dilantiknya Dodi Hendra sebagai ketua DPRD Kab Solok pada tanggal 13 Januari 2021, rumah dinas tersebut belum sempat di tempatinya beserta keluarga, dikarenakan ada beberapa bagian bangunan yang perlu perbaikan, selang hampir satu bulan sejak dilantik rumah tersebut diperbaiki, sekarang baru layak untuk ditempati oleh kelas seorang petinggi lembaga/ instansi.

Dilain pihak, saat dihubungi via warhsapp untuk mengklarifikasinya, para pentolan Partai, seperti Dendi, S.Ag mengatakan “Saya ada rapat di padang pada Hari itu jadi ndak bisa hadir dalam open house. Kan Lai banyak yang hadir kan”, jawab Dendi.

Sementara, Nosa Eka Nanda lewat pesan singkat warhsapp mengklarifikasi ketidak hadirannya, dikatakan Nosa, “Ambo ado acara PKS. Kunjungan DPP PKS ka Solok. Ambo jo Pak Nazar wajib hadir”.

Sebelumnya, saya sempat WA Ketua pada hari H, tapi belum sempat di balas dan saya telepon, tapi tidak masuk, ini wa saya dengan ketua “Iyo Pak Dodi, ambo minta izin indak bisa hadir di open house rumah dinas Ketua DPRD. Ado kunjungan DPP PKS ka Solok pagi tadi sampai kini” terang Nosa. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/