Poltekes Padang Gandeng Pemkab Solok, Tri Dharma Perguruan Tinggi Disepakati -

Poltekes Padang Gandeng Pemkab Solok, Tri Dharma Perguruan Tinggi Disepakati

0
Spread the love

9 Februari 2021

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Padang gandeng Pemkab Solok dalam rangka kerja sama menyepakati Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di Guest House Arosuka, Selasa (9/2).

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Bupati Solok H.Gusmal,SE, Direktur Poltekes Kemenkes Padang Dr.Burhan Muslim,SKM,M,Si, Kadis DPMN Ferisnovel, Kadis Pendidikan Zulkisar, S,Pd,MM, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Arosuka

Dirut Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim, SKM,M,Si menyebutkan, kami memilih Kab. Solok salah satunya karena letak geografi yang dekat dengan Kota Padang.

Dikatakan, saat ini Poltekes Padang  sudah memiliki 12 program studi, yakni 7 program studi D3, 4 program studi  D4 dan 1 program studi profesi, sementara itu, ada 5 program studi yang sudah ter akreditasi A.

Bentuk kerjasama yang akan kita bangun dengan Pemkab Solok ini adalah menjadikan Kab Solok sebagai tempat pendidikan, tempat penelitian dan tempat pangabdian kepada masyarakat

Untuk itu, kami berharap dukungan dari Pemkab Solok untuk meningkatkan kompetensi kami khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Poltekes maupun untuk Kabupaten Solok sendiri, ulasnya.

Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM berharap momentum ini semakin meperkuat komitmen kita untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya dalam meningkatkan kesejahteraan dan pengabdian kepada masyarakat.

kesepakatan bersama ini juga bertujuan untuk pengembangan SDM, dengan dipilihnya Kab Solok sebagai salah satu lokasi sebagai pendampingan masyarakat dan penelitian didaerah ini, semoga bermanfaat.

Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah, dengan keunggulan yang dimilikinya seperti SDM, perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian maka eksistensi sebuah perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di daerah dan masyarakat.

Kemudian dengan Potensi SDA berkualitas itulah kami berharap poltekes padang benar-benar dapat mengambil peran dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Solok.

Saya berharap Poltekes Padang senantiasa membantu, mengarahkan dan menggerakkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, ulas Bupati.

Berkenan dengan itu, sambung Gusmal, kepada Civitas Akademika Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang kami harapkan usai penandatanganan nota kesepakatan bersama ini, mari kita bersama sama menyusun langkah-langkah kedepannya, terang Gusmal. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/