Pemkab Karawang Dapat 2 Innova Ambulance Bantuan Toyota Tangkal Covid-19 -

Pemkab Karawang Dapat 2 Innova Ambulance Bantuan Toyota Tangkal Covid-19

0
Spread the love

Karawang, Suaraindependent.id– Semakin banyak pihak yang terlibat dan peduli dalam menangkal penyebaran Covid-19. Kali ini Pemkab Karawang mendapatkan bantuan dari Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), bersama dealer dan suplay chain serta afiliasinya. Semuanya berkontribusi dan mendukung mobilitas penanganan Covid-19 di Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS). Termasuk Dua (2) unit Kijang Innova Ambulance yang merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Tak ketinggalan juga ada kolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) yang menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis Covid-19 di 15 kota besar di Indonesia.

“Dimensi kabin yang luas memberikan kemampuan membawa beragam peralatan medis.”

Sebagai MPV menengah yang menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia, dengan beralih fungsi sebagai ambulance, memberikan keleluasaan memuat beragam peralatan medis. Maklum bodi Innova yang lapang dan lega menjadikan pengaturan dan penempatan peralatan medis lebih ergonomis dan mudah terjangkau oleh petugas medis.

Saat penyerahan bantuan, Perwakilan PT. Toyota Astra Manufacturing Indonesia Karawang mengatakan Toyota sangat bersimpati kepada semua pihak yang terkena dampak virus Covid-19. Serta mengapresiasi para petugas kesehatan dan Pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Wabah Covid-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda#. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah Covid-19,” paparnya.

Bantuan dari Toyota diserahkan pada Senin, (08/06/2020) sore, kepada Pemkab Karawang yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Suroto. Kadin INDAG, mengatakan sangat berterimaksih banyak atas bantuan dan partisipasi PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia karena telah peduli terhadap penanganan covid -19, singkatnya pada media suara independent.id, dan ia memberikan informasi bahwa besok hari selasa jam 14.00 akan ada acara penyerahaan kembali yang dihadiri Bupati Karawang.” pungkasnya. (teguh@kabiro krw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/