LAIN-LAIN

Kebutuhan Pokok Kadang Turun Naik Pasca Natal & Tahun Baru Babinsa Koramil 09/Sirombu Cek Harga Sembako Di Pasar

Nias Barat, Newssuaraindependent.id

Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias Serda Niaston Simatupang melaksanakan kegiatan sambangi ke beberapa pedagang pasar di Kecamatan Sirombu mulai dari daging, Minyak, beras, cabe hingga bawang yang biasa digunakan untuk memasak.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa wilayah Kecamatan Sirombu ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pemerintah kabupaten Nias Barat dalam mengawasi harga barang di pasar, Jumat (10/01/2020).

Kebutuhan pokok pada saat ini kadang turun naik pasca Natal dan Tahun Baru, oleh karena itu pemerintah sering melakukan operasi pasar, dimana agar kebutuhan pokok stabil, karena apabila harga kebutuhan pokok tidak sama imbasnya masyarakat yang kasihan dalam hal memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan itu Babinsa menjelaskan kebeberapa para awak media bahwa “kita tidak ingin ada oknum-oknum pedagang nakal yang sengaja membuat harga sembako di pasaran tidak stabil akibat ulah oknum pedagang itu ucapnya.

Lebih lanjut Serda Niaston Simatupang menambahkan “pemantauan tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap pasar yang berada di wilayah binaannya, upaya itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya oknum pedagang pasar yang sengaja memainkan harga sembako di pasaran, sehingga diharapkan harga sembako akan tetap stabil”,

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon mengatakan saya beserta anggota babinsa koramil 09/Sirombu selalu siap mendampingi pemda untuk membantu keluhan masyarakat ucap Danramil. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button