LAIN-LAIN
Trending

Jelang Pilkada 2020, Bupati Cellica Rombak Pejabat Eselon II, III Dan IV

Karawang, Newssuaraindependent.id – Awal tahun 2020 ini Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana melakukan perombakan formasi jabatan di tubuh pemerintah yang ia pimpin. Tak tahu mungkin memang kebetulan perombakan formasi atau mutasi besar-besaran tersebut dilakukannya menjelang pilkada Karawang tahun 2020.

Berdasarkan Keputusan Bupati nomor 821.24/kep.73/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, jabatan administator, jabatan pengawas, kepala puskesmas dan koordinator wilayah bidang pendidikan dilingkungan pemerintah Kabupaten Karawang.

Bertempat di Gor Panatayuda Selasa malam (7/1/20) sebanyak 490 ASN sebanyak 18 pejabat eselon II B, 37 pejabat eselon III.A, 94 pejabat eselon III. B, 34 IV. A dan 202 pejabat struktural berkumpul menerima posisi jabatan barunya dan dilantik. Termasuk pejabat eselon II.B Ahmad Suroto yang tadinya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) dipindahkan menjabat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sementara posisinya semula di gantikan oleh Okih Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Yang paling disoroti publik terkait kekosongan Kepala Dinas depinitif Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) sekarang resmi dijabat oleh Dedi Ahdiat, sedangkan Dinas yang ditinggalkannya yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diisi oleh Eka Sanatha yang sebelumnya menjabat di Badan Perencanaan Daeran (Bapeda).

Sementara Bapeda digantikan oleh Asip Suhendar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP dan SatPol PP sendiri diisi oleh mantan Kepala Pelaksana Badan Pengrndaluan Bencana Daerah (BPBD) Asep Wahyu Suherman sementara BPBD sendiri digantikan oleh Yasin Nasrudi mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Yang mengejutkan dalam mutasi justru datang dari Sekretaris DPRD Agus Mulyana yang bergeser menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sementara sebagai penggantinya adalah Uus Hasanudin dari jabatan yang ditinggalkannya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sedangkan ada beberapa pejabat eselon II yang terkena mutasi adalah sebagai berikut:

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Dadan Sugardan pindah menjadi Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Karawang sedangkan Disdikpora digantikan diisi oleh Asep Junaedi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Abdul Azis Jabatan semula sebagai Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos)

Samsuri iabatan semula sebagai Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah menjadi Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah.

Akhmad Hidayat jabatan semula sebagai Asisten Pembangunan pada Sekretariat Daerah menjadi Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Karawang.

Haryanto jabatan semula sebagai Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah menjadi Asisten Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kaarawang.

Hadis Herdiana semula menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang.

Endang Soemantri yang semula menjabat sebagai Inspektur pada Inspektorat menjadi BPKAD Kabupaten Karawang.

Ade Sudiana yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Karawang. (Teguh)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button