Penguatan dan Pendampingan Kinerja Perangkat Desa Ciawi Kec. Karangnunggal -

Penguatan dan Pendampingan Kinerja Perangkat Desa Ciawi Kec. Karangnunggal

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaridependent.id– Pemerintahan Desa Ciawi mengikuti Pembinaan dari Kecamatan sebagai kewajiban yang harus dilakukan minimal Satu tahu dua kali demi meningkatkan kompetensi dan kapasitas kinerjanya. Dilakukan di Aula Desa Ciawi Kec. Karangnunggal,pada Senin (23/12/2019).

Acara Pembinaan itu dihadiri Kades baru yang terpilih yang ke dua kalinya, Iman Surohiman, selain semua perangkat Desa, dan Anggota BPD nya.

Sebagai Pembina dari Tim Kecamatan kali ini Dedi Mulyana, (Sekmat) dan didampingi Kasi Trantibum Dadang Priatna, S.Ip. mewakili Camat dan didampingi pula empat ahli Administrasi.

Dedi Mulyana memberi arahan tentang pentingnya penguatan profesionalisme dan kinerja pada segenap pemerintahan Desa, agar bisa mengimbangi kemajuan teknologi dalam menjalankan roda Pemerintahannya, jelas Dedi.

Salah satu bahasan Pokok adalah menyoroti tentang kemampuan tiap perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar lebih tertib Administrasi.

Lebih lanjut Dedi dalam pembahasannya, lebih ke situasi dan keadaan yang fokok di Desa Ciawi. Dicontohkan salah satunya, dalam rekrutmen perangkat Desa yaitu prosesnya harus melalui tahapan seleksi, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tempuhlah proses dan aturan yang berlaku menurut perbup, tegasnya.

Hal sama disampaikan Kasi Trantibum, Dadang Priatna, ia lebih menegaskan apa yang disampaikan Sekmat, hanya berharap apa yang disampaikan pihak Kecamatan itu bisa dilaksanakan dengan baik, terutama produk hukum yang segera harus dilaporkan ke pihak kecamatan, terangnya.

Ditambahkan dadang, berharap tingkat kedisiplinan, tanggungjawab dan uniform prangkat harus ditingkatkan, karena berawal dari hal tersebut semangat  kerja dan kinerjanya akan semakin  meningkat, tegas Dadang.

Iman Surohiman (Kades) menyambut baik atas pembinaan yang dilakukan pihak Tim dari Kecamatan dan berharap dan menghimbau perangkatnya agar bisa melaksanakannya dengan baik, imbuhnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/