SMKN 1 Liwa Lampung Barat, Juara Umum LKS 2019 -

SMKN 1 Liwa Lampung Barat, Juara Umum LKS 2019

0
Spread the love

Lampung Barat, Newssuaraindependent.id_ pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 berlangsung sukses.yang di awali penampilan tarian sembah sanggar batin Sepulang SMKN1 Liwa.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SMKN 1 Liwa Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat diadakan selama dua hari sejak Jum’at hingga Sabtu (13-14/12), dan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah III yakni Zaikadir, S.Sos.,M.H., mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M.

Pada ceremony pembukaan tiga event tahunan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Ahmad Syukri, S.Pd., komite SMKN 1 Liwa, jajaran Uspika Kecamatan Balik Bukit, MKKS SMK Kabupaten Pesisir Barat, Kepala SMK se-Kabupaten Lampung Barat, Kepala SMP dan SMA sederajat se-Kecamatan Balik Bukit, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta jajaran tamu undangan lainnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah III yakni Zaikadir, S.Sos., M.H., dalam sambutannya menuturkan bahwa potensi dari kegiatan yang digelar tersebut sangat banyak. Siswa yang berkompeten dan unggul dalam ajang ini akan mewakili Lambar ke tingkat Provinsi. “Kami mendukung kegiatan ini agar pelaksanaan yang akan datang dilaksanakan lebih baik. Dengan demikian kita bersama-sama dapat mewujudkan visi SMK Bisa, Lampung Berjaya,” ungkapnya

Disamping itu Ketua Pelaksana M. Yusuf Mu’is, S. Pd.,M.M., menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan MKKS SMK sebagai salah satu upaya untuk peningkatan daya saing siswa serta menyediakan wadah bagi siswa untuk mengasah dan melahirkan bibit yangunggul yang aktif, kreatif dan inovatif.

“Selain sebagai salah satu wadah silaturahmi kegiatan ini juga sebagai wadah promosi performa kerja siswa serta meningkatkan citra SMK di masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai salah satu motivasi siswa untuk benkompetisi secara positif,” tutur dia.

Terusnya, seperti diketahui bahwa kegiatan ini untuk menjaring bibit-bibit unggul yang akan mewakili Lambar dalam ajang yang sama untuk tingkat Provinsi yang agendanya akan digelar pada April mendatang. Terpilihnya siswa tersebut berdasarkan perolehan juara satu dalam tiap cabang lomba tingkat Kabupaten.

Sambungnya lagi” Yusuf melaporkan bahwa peserta diperkirakan berjumlah 445 siswa dan 160 guru pendamping. Dengan memperlombakan sebanyak 16 cabang meliputi 8 cabang LKS, 4 cabang lomba FLS2N dan 4 cabang lomba O2SN.

Sementara itu Ketua MKKS SMK Kabupaten Lampung Barat Drs. Tukimin, M.Pd.,mengatakan bahwa event tahunan kali ini juara umum diraih oleh SMKN 1 Liwa dengan perolehan sepuluh emas.

“Kami seluruh jajaran MKKS SMK Lampung barat mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut, selanjutnya bagi siswa dengan perolehan juara satu maka ia berkesempatan untuk turut dalam ajang yang sama ke tingkat provinsi. Saya harap guru serta siswa dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bersaing dengan Kabupaten lain pada ajang tersebut dan memperoleh hasil yang baik sesuai dengan yang kita harapkan.” Pungkasnya.
(Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/