LAIN-LAIN

Peningkatan Kompetensi Guru Di Bidang IT, Menjawab Tantangan Teknologi Masa Depan

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Salah satu upaya peningkatan Kompetensi Guru di bidang pemanfaatan layanan Internet dan Aplikasi Berbasis Android agar bisa meningkatkan hasil belajar siswa. Dan kini pembekalan diselenggarakan di SMP N 1 Sukaraja, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan selama empat hari, dimulai tanggal,14-18 Desember 2019.

Hadir dalam kesempatan itu H. Jalaludin Kabid GTK Kab. Tasikmalaya, ia berharap kepada guru yang sudah mendapat sertifikasi dianjurkan untuk bisa menyisihkan anggaran keuangannya, demi pentingnya peningkatan Kompetensi tersebut berharap bisa menjawab tuntutan jaman dan tantangan masa depan, khususnya teknologi berbasis Internet/IT, tuturnya.

Terpisah, Hj. Dida Nurhayati, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Sukaraja sebagai penyelenggara menyebutkan pula bahwa kegiatan tersbut adalah upaya peningkatan mutu Pendidikan melalui teknologi Internet/IT, imbuhnya.

Dudi Rohdinulhak, S.Pd. M.Pd, sebagai pemateri menerangkan, kegiatan yang sebanyak 32 jam memuat materi pembelajaran abad 21, layanan Internet, Aplikasi Android untuk pembelajaran seperti, (Portal Rumah Belajar, Ipusnas, Zoom, Wi-Fi Mouse, Camva, You Tube, Google Form, Google Classroom dan lain-lain). Dan pemateri lain menyampaikan penyusunan Karya Tulis Ilmiah, Pipin Dasripin, Spd., MPD.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button