LAIN-LAIN

Ketua BPD Desa Sarimanggu, Pasilitasi Kwaran Pramuka Kec. Karangnunggal Sumbang Warga Korban Kebakaran

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Paska Kebakaran seminggu yang lalu dua unit rumah milik Yayat Supriatna (46), Marjan (64) dan satu orang Korban Meninggal Haer (57), di Kp.Citapen  RT.04 RW.07 Desa Sarimanggu mendapat sumbangan/bantuan dari Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kec. Karangnunggal-Kab. Tasikmalaya, pada Jum’at (13/12/2019).

Eli Romli, S.Pd. M.Mpd, yang juga di Desa nya sebagai Ketua BPD mempasilitasi rekan-rekan gurunya  pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kec. Karangnunggal. Dengan program “Pramuka Peduli” nya mereka kompak bertakjiyah/berbela sungkawa kepada korban kebakaran tersebut dengan memberikan sumbangan berupa sejumlah uang dan sembako.

Saat diwawancarai di Tempat Kejadian, Bambang S.N, S.Pd, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan mewakili rekannya ia menjelaskan,” Organisasi Pramuka Kwaran Kec. Karangnunggal memang sudah mempunyai program “Pramuka Peduli”.

“Pramuka adalah sebuah wadah yang dituntut untuk memberi manfaat dan mempunyai kepedulian tinggi pada sesama. Selain itu mendidik disiplin dan memberi contoh pada Siswa bahwa  Pramuka harus  mempunyai jiwa penolong pada sesama,” ujar Bambang.

Yayat Supriatna, merasa terharu bahkan sempat meneteskan air mata saat menerima bantuan tersebut. Ketika ditanya Media, ia mengungkapkan kesedihannya sambil mengucapkan terimakasih pada segenap pengurus Pramuka Kwaran Kec. Karangnunggal yang telah peduli, dan ia pun berterima kasih pada pemerintah Desa Sarimanggu yang sangat perhatian padanya.

“Bahkan sehari yang lalu Yayat mengaku, pihak Pemerintah Desa telah memberikan bantuan  dari Dinas Sosial dan BPBD Kab. Tasikmalaya, katanya.

Di saat itu Punduh, LPM, dan RW hadir menyambut kedatangan Pengurus Kwaran Pramuka Kec. Karangnunggal, dan mereka serempak mengucapkan terimakasih pula atas segenap Pemerintah Desa sarimanggu.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!