LAIN-LAIN

Melalui Peningkatan Kualitas Sanitasi Lingkungan : Camat Gunungsitoli Dan Ka UPT Puskesmas Serta Kasi Kesling Laksanakan Kunker Di Desa Mo’awo

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id_ Dalam implementasi kegiatan intervensi kesehatan lingkungan dalam penanganan Stunting melaluai peningkatan kualitas sanitasi lingkungan, yang dihadiri oleh  Camat Gunungsitoli, Mario Otomosi Zebua,SH,Msi., dari Kepala UPT Puskesmas Gunungsitoli, Elvivian Zebua., Kepala Sanitarian/Puskesmas Kalmisi Laoli, SKM., Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Kabupaten (Kesling) Elviliana Harefa, S.Si.Apt, Kepala Desa Mo’awo Arisman Telaumbanua, BPD, Pendamping KKM, Pingky Sinobulan, Ketua Pengurus KKM dan Pengurus Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Semangat 34 Desa Mo’awo serta Tokoh masyarakat dan para penerima manfaat di Desa Mo’awo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara. (11/12/2019).

Kunjungan kerja (kunker) camat Gunungsitoli dan Kepala UPT Puskesmas Gunungsitoli  serta Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Kabupaten dan didampingi oleh Kepala Desa Mo’awo yang dilaksanakan secara mendadak dalam mensurvei  dimana saja lokasi pembangunan sanitasi jamban dan tempat cuci tangan pakai sabun yang telah dibangun.

Kepala UPT Puskesmas Gunungsitoli, Elvivian Zebua   meninjau dan sekaligus menyarankan kepada para penerima manfaat agar  tetap menjaga kebersihan dan tetap mencuci tangan pakai sabun sebelum makan.

Dan ia juga  mengingatkan agar jangan/Stop membuang air besar sembarangan, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, dan  pengelolaan sampah rumah tangga.

Sementara dalam kunjungan/surfei  terhadap penerima manfaat, camat Gunungsitoli dan didampingi Kepala Desa Mo’awo  juga mengingatkan agar penerima manfaat dapat menjaga dan desa Mo’awo harus bebas dari stunting  dan menjadi Desa Sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).

Dalam kunker tersebut  penanganan Stunting di dusun 1  maupun dusun 2 di Desa Mo’awo Kecamatan Gunungsitoli berjalan dengan baik, adapun nama-nama penerima Manfaat  di Desa Mo’awo sebagai berikut: Azmin Dawolo, Ma’aruf Gea, Samnidar Harefa, Nur Asli Tanjung, A.Wahid Waruwu, Ahmad Yaman Harefa, Muzilan Lase, Asrul Tanjung, Nazarun Halawa, Arisman Aceh, A,Rauf, Wirman Telaumbanua, Safrida Baeha, Ahmad Nasir Telaumbanua, Misran Telaumbanua, Arisman Telaumbanua (dusun II), Rusmin Tanjung, Umardin Telaumbanua, Ali Akbar Aceh/ A.Icu  dan Arsyad Jalil Zebua. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button