Era Digital Tantangan Generasi Milenial -

Era Digital Tantangan Generasi Milenial

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Upaya Pemerintah melalui Dinas Pendidikan menerapkan pembelajaran sistem yang berbasis Teknologi digital, Kamis (12/12/2019).

Dalam uapayanya, Dudi Rohdinulhak, S.Pd.,M.pd, Pengawas SMP Disdik Kab. Tasikmalaya, menyelenggarakan Workshop Literasi Digital dengan Tempat Pelaksanaan Kegiatan (TPK) 1 di tujuh Sekolah yang berbeda, diantaranya di SMP N 1 Salawu, SMP N 1 Mangunreja, SMPN 1 Rajapolah, SMPN 1 Bantarkalong, SMP N 1 Sukaraja, SMP N 1 Manonjaya dan SMPN 1 Cikatomas dengan sejumlah 1200 siswa yang dibagi 40 kelas.

Materi yang disajikan diantaranya :

  1. Pembelajaran abad 21
  2. Microsoft office
  3. Layanan internet seperti google, YouTube, email, google Drive, dan lain-lain.
  4. Aplikasi internet seperti Portal Rumah Belajar, Ipusnas, Zoom, dan Aplikasi Android yang menunjang pembelajaran.

Narasumber selain Dudi juga dihadirkan Guru yang ahli/mahir di bidang IT, ucapnya.

Tanggapan disampaikan kepala sekolah SMP Negeri 1 Bantarkalong, Workshop ini menjadi motivasi bagi siswa, guru dan Sekolah dalam memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran
Dan perlu adanya tindak lanjut dari program tersebut seperti diadakannya Exfo Literasi Digital sebagai ajang publikasi karya-karya peserta didik, sekolah maupun Disdikbud dalam Implementasi Literasi, ujarnya.

Pungkas Dudi, Literasi Digital harus di laksanakan di Sekolah keluarga dan masyarakat sehingga Internet dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk peningkatan tarap hidup masyarakat baik pengetahuan maupun kesejahteraan.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!