Puskesmas Madurejo Kec. Arut Selatan Subsidi Obat Untuk Warga Binaan Kelas II B Pangkalan Bun -

Puskesmas Madurejo Kec. Arut Selatan Subsidi Obat Untuk Warga Binaan Kelas II B Pangkalan Bun

0
Spread the love

Pangkalan Bun, Newssuaraindependent.id_ Puskesmas Madurejo kecamatan Arut selatan Pangkalan Bun terus subsidi obat obatan kepada lembaga pemasyarakatan kelas IIB Pangkalan Bun, gunannya subsidi tidak lain untuk menjaga kesehatan bagi warga. Menurut keterangan dari kepala puskesmas Dr.Mahadi ketika di temui oleh wartawan Newssuaraindependent.id Rabu 27/11/2019. Beliau mengatakan untuk persediaan obat dilembaga pemasyarakatan memang bantuan Puskesmas dari Madurejo, diakui olehnya selaku Kepala Puskesmas Arut selatan juga, membantu untuk melakukan pengawasan kesehatan terhadap warga binaan dilembaga pemasyarakatan tersebut.

Walaupun dilembaga Pemasyarakatan tersebut juga ada Dr. Evi selaku Dokter tetapnya yang diditugaskan oleh Menkumham jelasnya Dr. Mahadi pada wartawan.

Terkait adanya subsidi bantuan obat- obatan dari Dinas kesehatan lewat Puskesmas Madurejo kepada lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun, Kusnan selaku kepala lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun membenarkan adanya subsidi tersebut, dan beliau ucapkan terima kasih dan bersyukur bahwa pemerintah daerah kotawaringin Barat, melalui dinas kesehatan masih punya perhatian terhadap warga binaan yang ada dilembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun.

Kalapas juga menjelaskan untuk kesehatan warga binaan, walaupun pihaknya sudah mempunyai Dokter tetap yang tenaganya disediakan oleh Menkumham. Lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun juga merupakan salah satu lembaga yang cukup tua keberadaannya dikabupaten Kotawaringin Barat, dimana sebelumnya lembaga ini membawahi warga binaan didua Kabupaten yaitu Kab. Sukamara dan kab.Lamandau. Sehingga warga binaan cukup lumayan banyak. Tetapi karena Kab.Sukamara sudah berdiri sendiri bagunan gedung untuk warga binaannya maka warga binaan sedikit berkurang.

Sementara saat diwawancarai oleh wartawan terkait rumah tahanan, Kepala lembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun kusnan mengatakan untuk saat ini rumah tahanan atau rutan belum tersedia. maka saat ini untuk para tahanan masih dititpkan dilembaga pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun, kemudian untuk ruangan atau bloknya ada tersendiri.

Apabila tahanan itu sudah ada incrah putusannya dari pengadilan maka baru pihaknya menempatkan dengan warga binaan yang ada. Kalapas juga menambahkan terkait dengan adanya perkara anak yang sudah ada incrah putusannya itu untuk lembaga pemasyarakatannya bukan dikobar, pembinaannya ada di Palangkaraya, pungkas kalapas pada wartawan . (Taufik Hidayat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!