LAIN-LAIN

SDN1 Cikalong Termasuk Salah Satu Sekolah Paforit Di Tasela

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id – Sabtu (5/10/2019). Banyak Prestasi yang diraih SDN 1 Cikalong Kec. Cikalong Kab. Tasikmalaya, baik prestasi di bidang Akademik maupun non Akademik.

Seperti diterangkan Suhaedin, S.Pd, (salah seorang Guru di SDN1 Cikalong). SDN 1 Cikalong pernah jadi Sekolah unggulan, pasalnya berbagai prestasi yang berhasil diraih. Lomba Matematika salah satunya pernah menjadi nominasi di tingkat Nasional.
Selain itu, Olimpiade IPA pernah juga jadi juara ke.3 di tingkat Propinsi.
Bahkan menjadi hal biasa untuk SDN 1 Cikalong meraih juara di Kabupaten, apalagi di tingkat kecamatan selalu menjadi juara umum.

Selain itu di SDN 1 Cikalong sebelum masuk Kelas selalu dibiasakan praktek metoda literasi Aplikatif, seperti Sholat Duha sebagai penguatan di bidang Agama agar anak pun mempunyai Akhlak yang baik selain berprestasi dibidang pendidikan umum. Paparnya.

Dibenarkan Kadis UPT Pendidikan Kec. Cikalong, H Sodikin, S.Pd, keberhasilan yang banyak diraih di berbagai lomba, menurutnya, SDN 1 Cikalong tidak lepas dari sinergitas dan kerja sama yang baik antara pihak Sekolah, Komite Sekolah, dan juga hasil bimbingan kualitas akademik secara berjenjang terhadap pendidiknya oleh pihak UPT Pendidikan  Kecamatan Cikalong. Ujarnya. (Yat’s Kabiro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button