Puskesmas Karangnunggal, Pasilitasi 3 Kecamatan Untuk Sosialisasi Program Jampersal -

Puskesmas Karangnunggal, Pasilitasi 3 Kecamatan Untuk Sosialisasi Program Jampersal

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mempunyai 3 unsur Progam, yang salah satunya adalah Program Jampersal, dan kali ini sosialilasi dilaksanakan di Aula Puskesmas Karangnunggal, pada Selasa, 1/9/2019.

Sosialisasi Jampersal diikuti  3 kecamatan, diantaranya : Kec. Karangnunggal, Bojong Asih, dan Bantar Kalong.

Pada acara itu dihadiri Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, S.Tp.M.M sebagai bentuk partisipasi atau dukungan pemerintah  terhadap program tersebut.

Sosialisasi Jampersal ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman pada Steak Holder, Pemerintah, Swasta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat di semua lapisan agar harapan pencapaiannya sesuai target.

Menurut Dadan Kusnanto, Kapus UPT kesehatan Karangnunggal,”Berangkat dari fakta bahwa kab. Tasikmalaya yang saat ini masih  menduduki rating tertinggi kematian Aki/AKB, maka diperlukan akselerasi kolektif semua pihak agar tercapainya Universal Health Coverage (UHC) per 1 Januari 2019 dimana sebanyak 95% atau 160 juta lebih penduduk Indonesia harus punya jaminan kesehatan dengan masuk JKN-KIS yang dikelola BPJS.”ungkapnya

Hal serupa disampaikan pemateri, Rosikin, Bsc.Kasi Jaminan dan Pembiayaan Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya,” Untuk tercapainya terget itu maka pihak BPJS melakukan berbagai upaya seperti halnya mensosialisasikan secara agresif mengenai pemahaman prosedur pemberkasan syarat tentang kepesertaan JKN-KIS tersebut pada masyarakat.” Pungkasnya.(Yat’S Kabiro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/