LAIN-LAIN

Desa Sifalaete Tobaloho Dikunjungi Reses Anggota Dewan

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Kunjungan reses anggota DPRD Kota Gunungsitoli, yakni, yang dilaksanakan Drs. Dalisati Zebua dalam sidang paripurna melaporkan tuntutan dan harapan warga dalam segmen pembangunan.

“Pembangunan jalan usaha tani, serta pembangunan jalan hotmix paling dibutuhkan warga dari sisi infrastruktur guna mendongkrak taraf perekonomian warga,” ungkap Dalisati Zebua dalam rapat Paripurna laporan hasil reses, belum lama ini.

Kemudian, pembangunan atau pelebaran parit, persisnya di jalan Tirta atau sekitar KBN, dikarenakan di sekitar lokasi tersebut sering terjadi banjir bila musim hujan. Juga pembangunan tembok penahan pinggir laut  persis di belakang Gereja BNKP Denninger.

Dalam bidang kesehatan, warga meminta agar dilakukan fogging di ruma-rumah warga untuk menghindari penyakit Demam Berdarah (DBD). Warga juga meminta dibuatkan tempat pembuangan sampah di pasar Soliga. Dalam hal ini, tempat pembuangan sampah yang ada agar diganti dan dipindahkan, karena tidak membuat estetika pasar menjadi nyaman dan bersih.

Untuk penerimaan kartu BPJS gratis, diharapkan pemerintah mendata ulang kembali. Begitu juga terhadap penerangan atau lampu jalan. Warga menginginkan agar dipasang lampu jalan dari Desa Sisobahili menuju Desa Sifalaete Tabaloho. (FZ/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button