Anggota Dewan Minta Pemko Gunungsitoli Tetapkan Kawasan Rawan Bencana -

Anggota Dewan Minta Pemko Gunungsitoli Tetapkan Kawasan Rawan Bencana

0
Spread the love

Gunungsitoli,Newssuaraindependent.id

Fraksi Demokrat terdiri dari Partai Demokrat, PAN dan PKB di DPRD Kota Gunungsitoli meminta Pemerintah Kota Gunungsititoli segera menetapkan kawasan rawan bencana di Wiliyah Kota Gunungsitoli.

Alfonsusu M.Telaumbanua,SE saat menyampaikan pendapat akhir fraksinya dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli menegaskan agar segera menetapkan kawasan rawan bencana dan upaya-upaya pencegahan terhadap resiko bencana alam, Selasa (29/01).

Pihak juga meminta agar melalui peraturan Daerah penyelenggara penanggulangan bencana daerah tersebut, pemerintah kiranya segera membuat program penguatan partisipasi masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana hingga ke tingkat ke perdesaan.

Dikawasan-kawasan pinggiran pantai atau kawasan yang rentan terhadap bencana alam, pemerintah harus memberikan perhatian khusus di kawasan tersebut dengan melakukan sosialisasi terhadap peran aktif masyarakat atas resiko dan penangulangan bencana. Selain itu pihaknya juga mengharapkan agar adanya peninggkatan koordinasi antar lini unuk tanggap darurat dalam menghadapi bencana.

Dia juga menambahkan melalui peraturan daerah ini pemerintah di tuntut harus tanggap terhadap rehabilitasi kawasan yang berdampak bencana khususnya yang terkait dengan fasilitas umum atau sarana dan prasarana masyarakat. (FZ/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!