PENERIMAAN "BACAKADES" DI KEC. KARANGNUNGGAL SUDAH BERAKHIR -

PENERIMAAN “BACAKADES” DI KEC. KARANGNUNGGAL SUDAH BERAKHIR

0
Spread the love

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id – Tahapan  Monev Bakal Calon Kepala Desa (BACAKADES) dari tingkat Kecamatan berakhir kemaren, Kamis (29/8/2019). Hingga diakhirinya penutupan pendaftaran Bakal Calon pada Jum’at malam jam.00.00Wib. (30/8/2019).

Di temui di ruangan Kantornya, Dedi Mulyana, S.IP. M.Si (Sekmat Karangnunggal), menyampaikan hasil ketetapan penerimaan pendaftaran Bakal Calon Kades dari 10 Desa di Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya
yang sementara memenuhi persyaratan sejumlah 58 Orang. Dan tahapan berikutnya akan dilaksanakan veripikasi keabsahan berkas setiap calon sebelum ditetapkannya sebagai  calon menjelang seleksi, dikarenakan dari 10 Desa ada 7 Desa yang Bakal calonnya lebih dari 5 orang.

Menurut Dedi, adapun Monev yang dilakukan ke setiap desa itu sebagai tahapan yang harus ditempuh untuk memberikan pembinaan agar Panitia Pelaksana (Panpel) di tiap Desa betul betul paham hingga bisa bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang ditetapkan.
Adapun Instrumen Monitoring Pilkades yang menjadi patokan pembinaan  terhadap Panpel itu antara lain mengacu pada, Regulasi (undang undang yang berlaku), Kepanitiaan, Dokumen, ditambah dengan kelengkapan dalam pelaksanaannya. Itu semua harus sudah betul betul dipersiapkan dengan matang, yang kemudian semua instrumen tersebut akan dijadikan laporan akhir, ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Dede Sulaeman, S. Ag (anggota tim Monev), bahwa kesiapan Panitia Pelaksana di tiap Desa pada dasarnya sudah fix, bahkan terkait dengan anggarannya pun semua Desa sudah siap tinggal menunggu tambahan subsidi anggaran dari Pemda (Kabupaten). Pungkasnya.(Yat’s biro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/