PELATIHAN PROGRAM INOVASI DESA DISELENGGARAKAN DI MESS PEMDA SINDANG KERTA -

PELATIHAN PROGRAM INOVASI DESA DISELENGGARAKAN DI MESS PEMDA SINDANG KERTA

0
Spread the love

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id – Pelatihan Program Inovasi Desa diikuti  4 Kecamatan dengan peserta 2 orang dari tiap Desa (kaur Perencanaan dan Kader Pemberdayaan Masyarakat), yang bertempat di Mess Pemda pantai Sindangkerta, dimulai pada Senin (19/8) dan berakhir di hari Selasa (20/8/2019).

Pelatihan tersebut merupakan tahapan dari Bursa Inovasi Desa (BID) Zona 1 yang seminggu ke belakang  dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamiah Kec. Karangnunggal Kab.Tasikmalaya.

Jelas Apip (Ketua penyelenggara), saat diwawancarai terkait pelatihan tersebut “pelatihan ini adalah kelanjutan dari Bursa Inovasi Desa. Hanya kali ini menitik beratkan di bidang Kesehatan dan Pendidikan Anak Usia Dini. Pasalnya, menurut kajian ahli kesehatan dan pendidikan, bahwa pembangunan itu bisa maju, berawal dari Kesehatan sejak 1000 hari pertama kehidupan seorang manusia. Yang kemudian ditunjang dengan Pendidikan sejak Usia Dini dengan benar dan proporsional.”

Selain kedua narasumber utama dihadirkan pula 6 Tenaga Ahli di bidang Infrastruktur, Ekonomi Desa, Pembangunan partisipasi, PSDM, Tenaga Ahli Tepat Guna, dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai materi tambahan( materi umum),” pungkas Apip.( Yat’s biro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/