Lembaga Advocate Perlindungan Konsumen & Ketenagakerjaan Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Kades Cieundeur -

Lembaga Advocate Perlindungan Konsumen & Ketenagakerjaan Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Kades Cieundeur

0
Spread the love

Cianjur,newssuaraindependent.id_
Kasus pemberhentian kepada Desa Cieundeur Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur banyak mengundang perhatian para ahli hukum dan aktivis, pasalnya pemerintah Cianjur diduga terlalu tergesa–gesa mengambil sikap atas pemberhentian tersebut.

Menguraikan terkait adanya pemberhentian tersebut Ketua Umum Lembaga Advocate Perlindungan Konsumen dan Ketenaga Kerjaan (Lapak) Abbas Gayo SH, MH merasa terpanggil atas adanya dugaan konspirasi oknum pemerintah Cianjur dan sekelompok oknum yang sengaja mencari kepentingan diri sendiri dan mengorbankan kepala Desa yang dalam pengabdianya yang sudah 2 priode.

Di ruang kerja, Selasa (13/8/2019) Abas gayo menyampaikan, “bahwansanya Pemerintah Cianjur harus benar-benar menjadi abdi Negara yang bersifat Idependent, apalagi dengan mengeluarkan Surat pemberhetian tampa mendasar, hal ini menjadi kontroversi sehingga akan terjadi persoaalan yang berujung tidak baik nantinya. Dan seharusnya perlunya dipelajari kebenaranya sehinnga tak mengambil keputusan yang terkesan tergesa-gesa karena hanya dorongan sekelompok oknum yang berkepentingan di dalamnya.”

Di ruangan yang sama Ketua Umum LAPAK Abbas Gayo SH yang didampingi oleh Ketua Advocate Deda Junaedi SH juga menyampaikan kepada tim akan memberikan bantuan hukum jika dibutuhkan, dikarenakan hal ini menyangkut instansi pemerintah adanya dugaan pembiaran dan pembenaran terhadap pihak-pihak yang berkonspirasi untuk menjatuhkan jabatan seseorang.

Seperti diketahui, Kepala Desa Cieundeur kecamatan Warungkondang, Asep Zainal Muhtadin diberhentikan dari jabatannya yang tinggal sebulan lagi oleh Plt Bupati Cianjur bebarapa waktu lalu. Pemberhentian sementara itu berdasarkan rekomendasi dari camat Warungkondang setelah merespon segelintir orang yang mengatasnamakan warga desa Cieundeur menyampaikan mosti tidak percaya terhadap kepemimpinan Kades Asep Zainal Muhtadin. (Team@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!