RAGAM KREASI LOMBA MENYAMBUT HUT RI KE. 74 DI DESA CIKUPA -

RAGAM KREASI LOMBA MENYAMBUT HUT RI KE. 74 DI DESA CIKUPA

0
Spread the love

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id – Desa Cikupa menggelar kegiatan Lomba “BUMIL KU PINTAR” yang dipromotori Bidan Desa, bertempat di Aula, pada Sabtu( 10/8/2019).

Menurut Bd. Imas Ratnafuri, Str. Keb. (Bides Desa Cikupa), “Sambil memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke. 74 tahun 2019, maka saya selenggarakan kegiatan di bidang kesehatan salah satunya mengisi lembaran pertanyaan untuk para Ibu hamil di lingkungan Desa binaannya. Yang intinya bertujuan agar mereka cerdas menjaga kesehatan dari mulai awal kehamilan sampai menuju persalinan, serta¬† cerdas dalam hal Administrasi. Untuk memotivasi para ibu hamil yang mengikuti lomba ini maka disediakan reward/hadiah.”

Lanjut Bidan Imas pula, sampai saat ini dari sejumlah kurang lebih 50 Bumil di Desa Cikupa yang sesuai catatan, semuanya mengikuti lomba/tes kecerdasan.
Bahkan para ibu hamil tersebut sudah secara rutin memeriksakan kehamilannya. Sampai saat ini, data menunjukkan bahwa persentase persalinan ibu hamil di desa Cikupa sudah 100% dilakukan oleh pihak medis, tidak lagi oleh dukun beranak. Hal ini dipandang sebuah kesuksesan untuk sebuah tindakan medis. Menurut beliau, kesuksesan tersebut tidak lepas dari peran serta para kader posyandu juga.(Yat’S Biro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/