Realisasi Jalan Rigit Beton Sepanjang 300 M,Mulai Rampung -

Realisasi Jalan Rigit Beton Sepanjang 300 M,Mulai Rampung

0
Spread the love

Dharmasraya- Newssuaraindependent.id–

Pekerjaan jalan rigit beton yang memiliki panjang 300 meter yang bersumber dari dana desa mulai rampung dilaksanakan,(23/7).

Pembangunan jalan ini merupakan anggaran tahun 2019 yang berlokasi di Jorong Rimbo Air Dingin Nagari Muaro Sopan Kec.Padang Laweh Kab.Dhamasraya Prov.Sumbar.

Pengerjaan jalan rigit beton ini, memiliki pagu dana 200 juta dengan panjang beton sejauh 300 M,sementara itu,karena pengerjaannya swadaya masyarakat,jalan Rigit Beton tersebut bisa terbangun mencapai 330 M.

Sifat gotong royong yang tertanam dimasyarakat yang merupakan kearifan lokal,menjadikan pekerjaan itu suatu ibadah,dengan bukti upah para pekerja pembangunan jalan tersebut di sumbangkan untuk pembangunan Mesjid Nurul Huda Nagari Muaro Sopan.

Valdi(50 Thn) salah sorang masyarakat yang biasa melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa semenjak jalan ini ada kami sangat terbantu sekali,terutama untuk mengangkut hasil panen kebun,disamping sudah lancar,upah nya juga murah,

Wali Nagari Muaro Sopan Ari Asmanto,S.Psi sangat berterimakasi kepada masyarakat setempat karna swadaya masyarakat jalan rigit beton bisa terealisasi sepanjang ini,selain itu masyarakat juga menyumbangkan upah jasa mereka untuk pembangunan Mesjid Nurul Huda ini,ulasnya,(nd@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/