-
Spread the love

Tasikmalaya,Newssuaraindependent.id-Jum’at (5/7/2019)-Selain warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dalamĀ  peresmian Masjid DKM Nurush shibiyan Kedusunan Mekarsari Desa Cikupa Kec. Karangnunggal, dihadiri pula unsur Muspika, Ketua DMI, Ketua MUI, dan Kepala KUA.

Acara, sebelumnya diawali denganĀ  penyampaian arahan dari ketua MUI, Aj Sofyan, beliau berharap “pemekaran DKMĀ  ini merupakan sebuah solusi terbaik dalam mengembangkan keagamaan ketika sudah memenuhi syarat menurut aturan Agama dan Negara. Bahkan Aj Sofyan, sedikit memaparkan pula sejarah singkat tentang awal didirikannya Sholat Jum’at di jamannya Rasulullah”.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh, Kiyai H Dadang, sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kecamatan.

Dengan diselingi sedikit gurauan, H Dadang menyampaikan arahan tentang persyaratan hinggaĀ  tahapan dan hukum hukumĀ  ketika warga masyarakat di lingkunga tersebut betul betul menginginkan pemekaran DKM. Semua dipaparkan dengan jelas, hingga dipahami dan mengerti oleh semua pihak.

Terakhir dilanjutkan dengan penyerahan Surat Ijin oleh Kepala KUA Kec. Karangnunggal, H Didi, S.ag.(Yat’s).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!