LAIN-LAIN

IKRAM Al-Falah Cikupa Full kegiatan Religius selama Bulan Ramadhan

Tasela – newssuaraindependent.id – kegiatan bulan suci Ramadhan banyak menginspirasi sejumlah kalangan umat muslim dalam menyalurkan bakat secara alami dengan nilai-nilai agama, tentunya sebagai pengisi waktu yang ditunggu baik itu waktu sahur dan tentunya waktu adzan magrib sambil ngabuburit.

Seperti yang selama bulan puasa dilakukan oleh sejumlah remaja mesjid di kampung Cikupa (Ikram) Al-falah Cikupa dengan berbagai kegiatan diantaranya mengembangkan bakat musik religi (gambus) bagi-bagi takjil juga kegiatan religi lainnya.

Sementara kegiatan rutin pengajian yang dilaksanakan satu minggu sekali di tunda diganti dengan kegiatan yang berhubungan dengan ramadhan, antusias remaja mesjid al-falah terus dirasakan dengan dukungan pihak tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat sekitar.

Basecamp kampung Cikupa disebuah madrasah DKM sebagai pusat kegiatan di tengah-tengah kampung, setelah taraweh tiap malam sampai jelang waktu sahur  kegiatan latihan gambus melibatkan semua pengurus dan anggota ikram, waktu jelang magrib pun tak jauh beda melibatkan seluruh komponen pengurus dan anggotanya.

Dengan alat musik seadanya ala religius islami personil grup gambus al-falah tak patah semangat, bahkan seiring berjalannya waktu dari tahun 2018 sudah banyak undangan pentas di sejumlah kegiatan keagamaan di seputaran wilayah desa Cikupa kecamatan Karangnunggal.

Diharapkan oleh jenal mutaqin, salah satu pelopor pendiri ikram al – falah, kedepannya mudah-mudahan kami bisa lebih solid, lebih eksis dengan karya-karya baik sosial maupun seni-seni religius, jujur dukungan daru semua pihak sudah kami rasakan selama ini, namun kelemahan kami adalah materi sebagai penunjang kegiatan kami dalam mengeksfresikan jati diri remaja mesjid yang betul-betul terarah sesuai harapan semua pihak untuk menerapkan dasar-dasar agama demi terarahnya masa depan generasi muda yang lebih baik, jelas jejen. //iskandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button