Jelang Ramadan, Murid PAUD AL-IHSAN Munggahan dengan Nasi Liwet, Nikmat…… -

Jelang Ramadan, Murid PAUD AL-IHSAN Munggahan dengan Nasi Liwet, Nikmat……

0
Spread the love

Murid PAUD menikmati nasi liwet secara bersama-sama

Tasik selatan,Newssuaraindependent.id
Menjelang datangnya bulan Ramadan 1440 Hijriah murid PAUD AL-IHSAN Cilumbu Desa Mekarlaksana kec Culamega Tasikmalaya. menggelar acara makan bersama atau ngaliwet secara gratis bertajuk “Balakecrakan di depan PAUD, AL-IHSAN Sabtu (04/05/2019).
Diatas daun pisang, nasi liwet ditaburi berbagai lauk pauk serta lalapan.
Tidak lupa sambal, kerupuk dan jengkol goreng membuat semangat dan nafsu makan ketika menyantap nasi liwet.

“Acaranya gratis, kami siapkan menu kuliner khas Sunda, yakni nasi liwet, peteuy (petai), jengkol, sambal, lalu ikan asin peda, dan lain-lain untuk puluhan Murid PAUD ” kata Guru PAUD  Teti Patmawati,”

Teti Patmawati menuturkan, alasan dirinya menggelar acara tersebut merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan antar murid, dalam rangka menyambut datanya bulan Ramadan.

“Kegiatan yang sederhana dan merakyat namun mengandung makna luas kami lakukan dalam rangka membangun kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar murid, diantaranya dengan melakukan ngeliwet bersama”katanya.
Ia menambahkan, tujuan lain dari digelarnya acara makan nasi liwet ini  merupakan upaya yang dilakukan oleh Teti Patmawati untuk lebih mendekatkan diri dengan murid, di mana murid yang hadir akan merasakan pengalaman makan nasi liwet bersama-sama.

Kegiatan munggahan atau berkumpul dengan orang terdekat sebelum menjalani ibadah puasa juga masih tradisi di lingkungan masyarakat.
Teti Patmawati menyimpulkan bahwa tradisi makan bersama tersebut memang bagus, karena menandakan kebersamaan dan memperkuat kekeluargaan satu sama lain.Pungkasnya,”(Yd Dwi Angoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/