LAIN-LAIN

JALIN SILATURAHMI USAI PEMILU

  1. Jalin Silaturahmi Usai Pemilu,  PPK Adakan Pertemuan PPS se-Kecamatan Karangnunggal

    News swaraindependent.id- Usai Pemelihan Umum (pemilu) Pileg dan Pilpres 2019 dilaksanakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) , menjalin tali silaturahmi sekaligus evaluasi kerja dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, di RM Asri Bantarkalong – Tasikmalaya, Jumat (26/4/2019) siang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK dan sekretariat, serta PPS dan sekretariat se-Kecamatan Karangnunggal.

    Bersama PPK, PPS Se-Kec. Karangnunggal ; foto : dok PPK

    Redi ketua PPK kec.Karangnunggal dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara penyelenggara dan semua pihak pada pemilu 2019, serta mengapresiasi, kerja keras, dedikasi, kesabaran dan tanggungjawab mulai dari KPPS, PPS, PPK, Pemerintah, Panwas, Muspika dan partisipasi masyarakat yang begitu tinggi, sehingga pada Pileg dan Pilpres 2019 khususnya di Kecamatan Karangnunggal Alhamdulillah berjalan sukses tanpa ekses.

    Lebih lanjut, selain penyelenggara pemilu itu sendiri, keterlibatan langsung masyarakat merupakan salah satu faktor penting untuk mencapai keberhasilan pemilu, tanpa keterlibatan masyarakat dengan aktif dan optimal, pemilu hanya perangkat ceremonial tanpa substansi, baik pra pemilu pada saat pelaksanaan maupun pasca pemilu itu sendiri. Maka substansi dari pemilu yang sebenarnya terletak pada partisipasi masyarakat itu sendiri, baik sebagai pemilih maupun sebagai calon perwakilan yang akan dipilih.

    “Terimakasih atas kerjasama, dedikasi, kesabaran dan tanggungjawab kepada semua pihak dan masyarakat, sehingga pemilu berjalan sukses tanpa ekses. Kami apresiasi setinggi-tingginya” ungkap Redi.                                                    Hal senada juga diungkapkan oleh  Dedi (sekretaris PPK) dan juga sebagai Sekmat Kecamatan Karangnunggal, “Keberhasilan pemilu kali ini, berkat semua pihak. Kami tidak apa-apanya tanpa semua itu” tandasnya.                    Kemudian Menindaklanjuti banyaknya para penyelenggara pemilu yang jatuh sakit, karena diduga kelelahan pihaknya turut berduka cita, juga menghimbau agar petugas pemilu yang sakit dirujuk ke Puskesmas serta dilakukan pendataan dari tiap-tiap TPS untuk dilaporkan ke KPU. (Yat’S Biro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button