Peringati Maulid Nabi, Masjid Purwaraja Menes Gelar Khitanan Massal -

Peringati Maulid Nabi, Masjid Purwaraja Menes Gelar Khitanan Massal

0

 

Kabupaten Paneglang || Suaralintasindonesia.com – Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW Pengurus Masjid Kadu Bangkong Desa Purwaraja Menes.kabupatan Paneglang Banten. Mengadakan khitanan massal di Masjid besar Amalussholihin. Kamis (19-09-204)

Kegiatan tersebut diikuti 20 peserta dari wilayah kampung kadu bangkong Desa Purwaraja Menes. Kabupatan Paneglang Banten dan sekitarnya. Selain mengikuti khitanan massal, peserta juga mendapatkan sarung, baju koko, kopyah dan uang saku.

Panita khitan masal Muhlas.Eki, dan Tedi Suhardi. sangat berterimakasih pada warga masyrakat kadu bangkong yang telah pemberi dukungan dan donasinya atas terselengaranya acara ini,
karna sumber dana acara ini hasil dari suadaya dan donatur warga kampung kadu bangkong.

Kegiatan khitanan massal atau sunatan massal merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan. Khitanan massal atau sunatan massal dari pandangan Islam adalah merupakan bagian dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki laki. Fungsi khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah maupun mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan dari sudut pandang medis seperti yang diungkapkan para ahli, khitanan atau sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan , karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus bakteri dan lain lain yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/09/19/hadiri-musrembang-koramil-05-balaraja-miliki-strategi-demi-kemajuan-desa-sukamulya/

Khitanan massal yang dilaksanakan semoga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan anak-anak yang sudah dikhitan segera sembuh, menjadi anak cerdas, berakhlak, menjadi anak sholeh serta berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

(Iyan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!