Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Pondok Wisata -

Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Pondok Wisata

0

NIAS UTARA, Suaralintasindonesia.com || Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay atau Pondok Wisata yang pelaksanaannya dari tanggal 30 Juli s/d 01 Agustus 2024 yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih, Desa Lauru Fadoro Kecamatan  Afulu Kabupaten Nias Utara (30/07/2024).

 

Dalam Laporan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Iktiar Selamat Zega, S. Pd Menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pada hari ini yakni melaksanakan pelatihan bagi pelaku usaha Homestay/Pondok Wisata  dengan memanajemen usaha kita selama ini yang sudah di lakukan pada tahun-tahun sebelumnya, peserta yang hadir sebanyak 40 orang peserta dan dihadiri 3 narasumber.

 

Dalam Sambutan Narasumber, Yafaowoloo Gea menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang di laksanakan pada hari ini, semoga dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha yang berada khususnya di kecamatan afulu dapat memberikan pelayanan ataupun memanajemen dalam usaha homestay yang lebih maksimal lagi.

 

Dalam arahan dan bimbingan Kepala Dinas Pariwisata Fotani Zai, S. Pd.,MM Menyampaikan harapan yang sangat luar biasa kepada para pelaku usaha khsususnya homestay di kecamatan afulu, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini para pelaku usaha dapat mengembangkan usaha homestay ini yang dari level 1 sampai ke tingkat nasional .

 

Dan semoga para pelaku usaha homestay ini dapat mengembangkan pondok wisata yang ada di kecamatan Afulu mengingat kegiatan Surfing yang dilaksanakan di kecamatan Afulu sudah menjadi agenda tahun di Pemerintahan Kabupaten Nias Utara.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Narasumber, Kepala Bidang, Bapak Ibu Pegawai Dinas Pariwisata, Bapak Ibu Pelaku Usaha, dan Undangan lainnya. (Restu A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!