Pemkab Nias Utara Laksanakan Uji Kompetensi Pemetaan PNS TA.2024 -

Pemkab Nias Utara Laksanakan Uji Kompetensi Pemetaan PNS TA.2024

0

NIAS UTARA, Suaralintasindonesia.com || Bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Uji Kompetensi Pemetaan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara TA. 2024.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,Toloni Waruwu, Sh,M.Si menyampaikan maksud dari pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk mengukur dan menilai Kompetensi PNS melalui pengumpulan bukti yang relevan dalam menentukan seseorang Kompeten atau Belum Kompeten pada suatu Unit Kompetensi atau Kualifikasi tertentu serta tujuan dari kegiatan ini yaitu : untuk menyusun Profil Kompetensi PNS pada masing-masing Instansi dan Profil Kompetensi secara Nasional, yang data hasil penilaian kompetensi ini akan terintegrasi dengan Sistem Informasi ASN (SIASN), sehingga dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang berkepentingan dalam pengelolaan manajemen ASN, seperti untuk bahan penyusunan kebutuhan, pola karir, rotasi/mutasi, promosi, pengembangan kompetensi, dan lain sebagainya yang terkait dengan kepegawaian,  Lotu (16 Juli 2024).

 

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai pada hari selasa 16 Juli 2024 s.d kamis 18 juli 2024, Tim Assessor dari regional VI BKN Medan serta Peserta UKOM PEMETAAN PNS bagi Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas sebanyak 266 orang yang terdiri dari Jabatan Administrator sebanyak 71 orang dan Jabatan Pengawas sebanyak 195 orang.

 

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd.,M.IP menyampaikan arahan dan bimbingan melalui zoom meeting bahwa Kegiatan Uji Kompetensi Pemetaan PNS baik Jabatan Pengawas maupun Jabatan Administrator sangat penting untuk meningkatkan keahlian dan profesional masing-masing PNS, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Nias Utara untuk mengikuti perkembangan jaman sehingga memiliki pengalaman sesuai dengan perkembangan jaman.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nias Utara membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi Pemetaan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara TA. 2024 serta mengakhiri arahannya menyampaikan bahwa sudah banyak penghargaan yang telah kita raih ini merupakan karena kekompakan dan kesolidan kita semua, namun kita menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan untuk dapat kita deteksi kedepan dalam memperbaikinya sehingga dapat memberikan nilai-nilai yang terbaik untuk Kabupaten Nias Utara yang kita cintai ini.

 

Hadir pada kegiatan ini Asisten, Kepala OPD, Bapak/Ibu Tim Penguji/ Assessor dari kantor Regional VI BKN Medan, Peserta Ukom Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas  dan seluruh undangan lainnya. (Restu A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!