Pemkab Nias Utara Laksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029 -

Pemkab Nias Utara Laksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029

0

NIAS UTARA, Suaralintasindonesia.com || Bertempat di Aula BAPPERIDA Kab. Nias Utara Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025-2029.

 

Kepala Bidang P2EPD, Eben Fowaa Zisokhi, ST  dalam laporan menyampaikan bahwa, Rancangan Teknokratik RPJMD menjadi salah satu acuan dalam penyusunan Visi, Misi dan Program Prioritas calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada 2024. Penyusunan Rancangan Teknokratik  RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025-2029 diselesaikan paling lambat pada minggu keempat bulan Juli Tahun 2024, untuk selanjutnya dikoordinasikan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah, Lotu  (23 Juli 2024).

 

Untuk itu kita berharap bias mendapat hasil kesepakatan dari Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Rancangan Teknokratik  RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025-2029.

 

Sementara dalam arahannya Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., M.IP menyampaikan bahwa, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen Perencanaan yang disusun setiap 5 Tahun sesuai dengan periode Jabatan Kepala daerah dan salah satu pendekatan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah adalah Pendekatan Teknokratik.

 

Pendekatan Teknokratik merupakan pendekatan yang dilakukan dengan menggunakan metode dan kerangka berpikir ilmiah untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan Daerah, sehingga penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029 disusun sepenuhnya menggunakan metode dan kerangka berpikir ilmiah.

 

Dengan pelaksanaan FKP ini Bupati Nias Utara berharap supaya penyusunan Rancangan Teknokratik Kabupaten Nias Utara dapat betul-betul dimaksimalkan sehingga dapat terarah untuk pembangunan Kabupaten Nias Utara.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Yaaman Telaumbanua, SE., MM sebagai narasumber, Sekda Kab. Nias Utara, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lingkup Kab. Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara dan undangan lainnya. (Restu A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!