Warga Perumahan PPL Panenjoan Antusias Ikuti Karnaval Semarak HUT RI Ke 77 -

Warga Perumahan PPL Panenjoan Antusias Ikuti Karnaval Semarak HUT RI Ke 77

0
Spread the love
Peserta Karnaval Mengelilingi Perum PPL (Foto : Hendriko)

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Warga RW 011 Perumahan Pondok Permai Lestari, Desa Panenjoan mengikuti karnaval dan sepeda santai yang di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.(17/8/2022) Rabu.

Ketua RW 011 Perumahan Pondok Permai Lestari, Desa Panenjoan, Acep Rahman mengatakan kegiatan ini dimaksudkan menanamkan rasa cinta tanah air warga, patriotisme, bela negara, hingga mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan Republik Indonesia.

“Senantiasa melalui kegiatan Karnaval memperingati HUT RI ke 77 Tahun ini di RW 011 selalu menjaga kekompakan warga dan semangat gotong royong untuk membangun lingkungan PPL kearah yang lebih baik”. Tegas Acep

Kegiatan Karnaval ini di ikuti oleh seluruh warga RW 011 dengan mewakili 9 RT yang ada di PPL yang mengusung konsep yang berbeda-beda dari masing-masing RT, yakni RT 01 Tema Pendidikan, RT 02 Tema Pemerintahan, RT 03 Tema Kebersihan, RT 04 Tema Kesenian, RT 05 Tema Perjuangan, RT 06 Tema Kerukunan, RT 07 Tema Gotong Royong, RT 08 Tema Pakaian Adat dan RT 09 Tema Kesehatan. Jelas Acep Rahman

Di tempat yang sama Tokoh masyarakat Maman Rosa menyampaikan, “Saya bangga dan puas melihat kegiatan ini yang di kemas oleh pengurus RW, Animo masyarakat PPL sangat besar mempersiapkan karnaval ini dan semoga kedepannya kegiatan ini jauh lebih baik untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan masyarakat PPL dalam bersilahturrahmi”. Ungkap Maman

Ketua RT 02 Sunarso mengatakan kegiatan ini bagus sekali untuk menjaga kekompakan warga-warga yang ada di PPL ini, khususnya warga RT 02 dengan warga RT lain.

Kegiatan karnaval ini, yang merupakan Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di RW 011 dengan berjalan kaki mengelilingi jalan lingkungan di Perumahan Pondok Permai Lestari.

Ini juga bentuk nyata, mengajak kepada masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua agar semakin semangat dan bergembira menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan RI,” katanya.

Salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti karnaval karena seru dan meriah.

“Iya senang. Karena karnaval ini kegiatan baru pertama di adakan di RW 011 dan sangat seru bisa berkumpul dengan warga dari RT lain,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan panitia pelaksana mengumumkan pemenang lomba karnaval HUT RI ke 77 yakni Juara 1 RT 06, Juara 2 RT 07, Juara 3 RT 08 dan masing-masing RT juga di pilih kostum terbaik yang dikenakan anak-anak.

Sumber : Hendriko, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/