Pjs. Bupati Nias Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif Serta Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Nias -

Pjs. Bupati Nias Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif Serta Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Nias

0

NIAS, Suaralintasindonesia,com ||  Pjs. Bupati Nias, Ir. Yuliani Siregar, M.AP hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Nias, bertempat di Ruang Training Centre UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias. Selasa (22 Oktober 2024).

 

Kabid P2P Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Dermawan Halu, SKM melaporkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan optimalisasi capaian program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta pencapaian target SPM Bidang Kesehatan Kabupaten Nias Tahun 2024.

 

Disampaikannya bahwa tujuan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi dan perencanaan untuk meningkatkan capaian program pencegahan dan pengendalian penyakit, meningkatkan sinegritas lintas kerja dan sektoral serta meningkatkan kualitas, kuantitas pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular.

 

Sementara itu, Pjs Bupati Nias dalam arahannya menghimbau agar Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan kesehatan terpadu.

 

Pjs Bupati Nias berpesan kepada Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias agar Pelayanan kesehatan terus ditingkatkan dan segera mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan sejak dini. Selain itu harus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar harapan kita semua dapat tercapai, sumber Kominfo Kabupaten Nias.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Direktur UPTD. RSUD M. Thomsen Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias dan Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias. (Restu A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!