Wali Kota Gunungsitoli Membuka Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber Glas 0.5 GT -

Wali Kota Gunungsitoli Membuka Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber Glas 0.5 GT

0

GUNUNGSITOLI, Suaralintasindonesia.com || Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber Glas 0.5 GT dan Pembuatan Pakan Ikan Mandiri yang bertempat di Aula Kantor Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli, Selasa (17/09/2024).

 

Mengawali sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sehingga menjadi motivasi kepada para nelayan untuk dapat meningkatkan perekonomian kita khususnya di daerah Kota Gunungsitoli.

 

“Saya berharap kepada peserta pelatihan hari ini tidak hanya dapat meningkatkan keterampilan nelayan saja tetapi juga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan  melalui penumbuhan dan pengembangan perahu fiberglass juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam bidang UMK khususnya kita yang berasal Kota Gunungsitoli ini,”ucap Sowa’a Laoli.

 

Pakan merupakan kebutuhan utama dalam menunjang kegiatan budidaya. Penggunaan dan pemberian pakan yang berkualitas merupakan komponen penting dalam keberhasilan usaha budidaya ikan. Pemberian pakan yang berkualitas dan tepat waktu dengan jumlah yang cukup akan mempercepat laju pertumbuhan ikan yang dibudidayakan, sehingga waktu panen pun lebih cepat. Tetapi ketersediaan pakan ikan di Kota Gunungsitoli  sangat terbatas, hal ini dikarenakan tidak adanya distributor atau toko yang menyediakan pakan ikan.

 

Peserta Pelatihan teknis pembuatan pakan mandiri bagi pelaku usaha budidaya ikan diharapkan dapat mengikuti dengan baik sajian dari narasumber hingga nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan dan atau menumbuhkan wira usaha baru sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya pembudidaya ikan yang ada di Kota Gunungsitoli. (Restu A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!