Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Upacara Renungan Suci Malam HUT Ke 79 Proklamasi Kemerdekaan RI Di TMP Kusuma Bangsa -

Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Upacara Renungan Suci Malam HUT Ke 79 Proklamasi Kemerdekaan RI Di TMP Kusuma Bangsa

0

 

TASIKMALAYA-JABAR || suaralintasindonesia.com – Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar upacara renungan suci menyambut malam HUT ke 79 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa (Karoeng), Sabtu 17 Agustus 2024.

Inspektur upacara renungan malam untuk mengenang para pejuang kemerdekaan itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Upacara yang diisi dengan pembacaan janji ikrar kejayaan bangsa Indonesia itu dihadiri para pejabat unsur Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, tampak hadir Pj Walikota Tasikmalaya, Kapolres Kota Tasikmalaya, Perwakilan Korpri, Polri, Kodim 0612/Tsm, Brigif 13/Galuh, Satpol PP, dan TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Kegiatan renungan malam merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Kemerdekaan RI itu dihadiri juga perwakilan masyarakat, pelajar, termasuk para veteran di Tasikmalaya.

Sebelum digelarnya renungan malam, pada pergantian hari pukul 24.00 WIB, satu persatu pejabat pemerintah daerah seperti Walikota, Kapolres Kota, Pejabat dan Unsur lainnya memberi hormat untuk memasuki gerbang makam pahlawan itu.

Kegiatan yang tidak berlangsung lama itu ditandai dengan pembacaan janji ikrar jasa-jasa pahlawan dalam membela Tanah Air yang dibacakan langsung oleh Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Selain itu, renungan malam juga diisi dengan mengheningkan cipta untuk mendo’akan para arwah pahlawan yang berjasa besar dalam membela bangsa dan negara Indonesia. (Pendim 0612/Tsm-Iin Ulle).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!