Balai Karimun Menambah Gemerlapnya suasana. -

Balai Karimun Menambah Gemerlapnya suasana.

0

 

Tanjung Balai Karimun || Suaralintasindonesia.com – Di kota Tanjung Balai Karimun, Pulau Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) Indonesia sejak beberapa bulan terakhir ini beroperasi beberapa perusahaan penyedia moda transportasi berbasis aplikasi internet atau online berupa angkutan roda dua(ojek) dan roda empat(Taxi) antara lain Maxim, Drive dan okjek.

Kehadiran Taxi dan Ojek online ini berdampak sangat luas bagi masyarakat Karimun, usaha ini sudah digeluti banyak orang dan dapat dioperasikan secara fultime maupun freelance. Dari hasil penelusuran kami jumlah armada yang sudah beroperasi pada perusaan Maxim mencapai 400 dan sekitar 500 perusahaan Drive dan okjek.

Bagi masyarakat umum kehadiran Taxi dan Ojek online ini sangat membantu, disamping semakin banyaknya pilihan moda angkutan juga dirasakan sangat ekonomis karena tarifnya relatif murah. Dari informasi di lapangan bahkan pengguna Taxi online berseloroh ‘ naik Taxi online serasa naik oplet’ murah ; apalagi kalau rombongan kan hitungannya per orderan.

Dampak lain yang yang terlihat di kota ini adalah meningkatnya mobilitas para turis atau pelancong, karena kota ini juga merupakan kota wisata yang banyak menyediakan destinasi wisata maupun tempat penginapan atau hotel yang letaknya relatif menyebar.

Para pelaku usaha kuliner juga merasakan dampaknya; dengan jasa ojek online dapat membantu mereka melayani konsumen delivery dengan mudah dan murah.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/08/09/dump-truck-berkeliaran-bebas-pasar-sentiong-lumpuh-oleh-kemacetan/

Kehadiran Taxi/ ojek online ini bukan tak berdampak negatif, diantaranya; adanya aksi protes dari para sopir Taxi koperasi atau ofline…terutama Taxi pelabuhan yang sudah beroperasi sejak 30 an tahun yang lalu. Mereka beranggapan merekalah yang berhak mengangkut penumpang dari pelabuhan besar domestik Karimun.
Keadaan ini membuat petugas dinas menghimbau agar para driver Taxi online dapat legowo dan sembari menunggu jalan keluar terbaik.

Harapan kita kehadiran Taxi/ ojek online ini tidak menimbulkan konplik di masyarakat, bahkan seharusnya di dukung oleh semua pihak …terbukti kehadiran Taxi /ojek online ini dapat menyediakan lapangan pekerjaan buat seribuan orang untuk saat ini dan sudah dirasakan banyak membantu mobilitas masyarakat Karimun …belum lagi kontribusi pajak yang diberikan; mulai dari pajak pulsa, saldo akun maupun pajak kendaraan bahkan sangat mendukung Gemerlapnya kota Karimun.

Karimun, Sabtu 10 Agustus 2024. Marutoa Gultom ( Wakabiro Karimun- SUARALINTASINDONESIA.COM).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!