Antisipasi Meluasnya DBD Pengurus RW 05 Perumahan Hijau Lestari (PHL) Desa Peusar Laksanakan Fogging -

Antisipasi Meluasnya DBD Pengurus RW 05 Perumahan Hijau Lestari (PHL) Desa Peusar Laksanakan Fogging

0

 

Tangerang||Suaralintasindonesia.com – Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RW 05 Perumahan PHL perum hujau kestari, pengurus Rt 07, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kab Tangerang mengadakan pengasapan (fogging) secara swadaya, Saptu (20/7/2024).

“Pengasapan menyasar tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Seperti, selokan, tempat penampungan sampah, dan genangan air disekitar rumah warga,” kata Ketua Rt 07. Anwar

kegiatan fogging dilakukan di RT
05/RW 05, RT 006/RW 05, serta RT 07/RW 05, yang berlokasi di petumahan PHL,(perumahan hijau lestari),Desa peusar ,Kecamatan panongan. Ketua RW 05 turut serta dalam aksi nyata ini, yang juga melibatkan 3 Ketua RT.

Baca Juga :

http://Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sertijab Dandenintel https://suaralintasindonesia.com/2024/07/19/pangdam-iii-siliwangi-pimpin-sertijab-dandenintel/

 

Penyemprotan ini dilakukan dari pagi hingga siang hari pada 20 juli 2024. Dalam penyemprotan DBD ini juga langsung didamping oleh ibu atika bindes, desa peusar dan dari petugas-petugas kesehatan yang ada di Desa Peusar.


Petugas Desa dan Puskesmas selalu menghimbau dan membawa semua warga keliling kampung untuk membersihkan halaman, penampung air, paret dan sekitarnya. Guna dalam mencegah terjadi betelurnya nyamuk-nyamuk yang mengkibatkan penyakit DBD.

Harapan dari semua warga perumahan PHL(Perumahan Hijau Lestari) Desa Peusar agar hal seperti ini selalu dilakukan secepat mungkin.
warga sangat berharap agar lebih diperhatikan lagi terutam dalam keseshatan, baik itu dalam penyuluhan nataupun lainnya ke warga perumahan dan pada warga-warga yg ada di wilayah Desa Peusar, kec.Panongan.

 

(Iyan Hidayat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!