Semarak Malam Takbir Menggema di Padepokan Satgas Banten Kesti TTKKDH, Menyambut Datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H -

Semarak Malam Takbir Menggema di Padepokan Satgas Banten Kesti TTKKDH, Menyambut Datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H

0

 

Balaraja, Kabupaten Tangerang||Suaralintasindonesia.com – Malam ini, nuansa Islami kian terasa di Padepokan Satgas Banten Kesti TTKKDH, DPAC Balaraja. Segenap jajaran anggota satgas berkumpul dengan penuh khusyuk, menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada esok hari, bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah. Minggu (16/06/2024)

Suasana syahdu menyelimuti padepokan saat lantunan takbir, tasbih, tahmid, dan tahlil menggema diiringi lantunan ayat suci Al-Qur’an. Semangat keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT terpancar dari wajah para anggota satgas yang tengah merenungi makna mendalam di balik Hari Raya Kurban ini.

Lebih dari sekadar perayaan, Idul Adha menjadi momen istimewa bagi umat Islam untuk mengenang kisah keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Ismail AS. Kisah pengorbanan yang luar biasa ini menjadi bukti nyata ketaatan dan tawakkal kepada Allah SWT.

Di tengah lantunan ayat suci dan doa-doa yang dipanjatkan, Satgas Banten Kesti TTKKDH tak lupa untuk mengulas kembali sejarah dan makna Idul Adha. Momen ini menjadi pengingat bagi seluruh anggota satgas untuk senantiasa meneladani sifat-sifat mulia Nabi Ibrahim AS, seperti ketaatan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menjalankan setiap perintah Allah SWT.

“Semangat Idul Adha ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” ungkap Bendahara Satgas Banten Kesti TTKKDH, Napoleon Juliansyah yang biasa dikenal dengan sebutan Leon dalam sambutannya.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai refleksi diri dan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” Ujarnya.

Tak hanya itu, malam ini juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota satgas. Kebersamaan dan kekompakan yang terjalin di Padepokan Satgas Banten Kesti TTKKDH mencerminkan semangat persaudaraan dalam Islam yang patut untuk dilestarikan.

Dengan penuh semangat dan keikhlasan, Satgas Banten Kesti TTKKDH siap menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga momen istimewa ini menjadi berkah dan rahmat bagi seluruh umat Islam, dan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

(Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!