Kakan BPN Tangsel: Kita Targetkan Tahun Ini 3 Kelurahan Jadi Kelurahan Lengkap -

Kakan BPN Tangsel: Kita Targetkan Tahun Ini 3 Kelurahan Jadi Kelurahan Lengkap

0
Spread the love
Tangsel, Suaralintasindonesia, -Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel menggelar Coffee Morning bersama dengan Awak media, diruang rapat Kantor BPN, Jl. Letnan Sutopo No. 02, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel. Selasa, (15/8/23) pagi.

Coffee Morning ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan agenda rutin setiap bulannya oleh BPN Kota Tangsel bersama awak media. Yang bertujuan untuk membagikan informasi dan progres dari program-program yang telah laksanakan oleh BPN Kota Tangsel dalam sebulan ini.

Dalam Coffee Morning tersebut, Shinta Purwita Sari selaku Kakan BPN Kota Tangsel menerangkan bahwa, pihaknya tetap fokus melakukan percepatan 7 layanan prioritas yang dicanangkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

“7 layanan prioritas tersebut yakni Pendaftaran SK, Peralihan Hak, Perubahan Hak, Roya, Pengecekan, SKPT, dan Hak Tanggungan. Ketujuh layanan ini merupakan program terkait pelayanan pendaftaran digital yang dicanangkan Pak Menteri untuk seluruh kantor Pertanahan di Indonesia,” jelasnya.

Akan tetapi, BPN Kota Tangsel pun sedang mengusahakan agar Kota Tangsel menjadi Kota Lengkap, dimulai dari 3 Kelurahan yang tahun ini ditargetkan akan selesai dan menjadi Kelurahan Lengkap. Seperti yang diketahui dimana Kota/ Kabupaten dinyatakan lengkap apabila seluruh bidang tanah terpetakan dan lengkap baik secara spasial dan yuridis yang ditandai dengan data buku tanah dan surat ukur yang diunggah telah akurat antara dokumen fisik dan elektronik.

“Kita akan memulai dengan 3 Kelurahan yang diprioritaskan menjadi Kelurahan Lengkap. Yaitu Kelurahan Cilenggang, Kademangan, dan Serpong. Karena ketiga Kelurahan tersebut sekarang telah dapat terukur dan terpetakan dengan baik.” Ungkapnya.

Selain itu, BPN Kota Tangsel saat ini telah bersinergi dengan Pemkot dalam mengadakan pelayanan pengurusan Roya di Mall Pelayanan Publik yang berada di Cilenggang, pada setiap Hari Senin-Jumat Pukul 08.00-15.00 WIB. Dengan sistem penyelesaian 1 hari kerja, sehingga pelayanan terhadap kepengurusan Roya dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/