PPDB Tahun 2023 SMA N 2 Banjarsari Siap Cetak Peserta Didik Berprestasi -

PPDB Tahun 2023 SMA N 2 Banjarsari Siap Cetak Peserta Didik Berprestasi

0
Spread the love


CIAMIS-JAWA BARAT,
suaralintasindonesia.com – SMAN 2 Banjarsari yang merupakam salah satu sekolah SMA favorit di Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024. Sampai saat ini SMA N 2 Banjarsari yang dipimpin Kepala Sekolahnya Ibu Teti Gumiati, memiliki berbagai prestasi dan penghargaan dari tingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan Nasional.

Dikatakan Kepala sekolah melalui Sekretaris PPDB, Budi Darmansah dengan Banyaknya prestasi tersebut kini SMA 2 Banjarsari siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024. Semua jurusan / peminatan IPA dan IPS yang ada siap menampung peserta didik baru dengan kuota 288 siswa baru untuk 8 rombel tahun pelajaran 2023/2024. Pendaftaran dibagi 2 tahap.

Pendaftaran Peserta Didik baru ini di bagi dalam 2 tahap yakni,

Tahap 1 Jalur afirmasi,prestasi dan Perpindahan Orang Tua mulai 06 s/d 10 Juni.
Tahap 2 tgl 26 s/d 30 Juni 2023 jalur Zonasi.dengan kuota masing masing tahap 50 %.” Katanya.

Lebih lanjut dikatakan Budi,”
syarat Pendaftaran bisa dilihat di Brosur Sekolah SMAN 2 Banjarsari pendfataran dilakukan secara offline dan online dengan mengakses link: ppdb.disdik.jabarprov.go.id. jadwal daring dari jam 08.00-20.00,
luring dari jam 08.00-14.00.
untuk siswa yang mengalami kesulitan bisa datang langsung kesekolah. ” Imbuhnya.

Ditambahkannya,”
Selain prestasi SMA N 2 Banjarsari merupakan salah satu SMA Negeri yang patut dijadikan contoh SMA-SMK lain di Kecamatan Banjaranyar atau kabupaten Ciamis dan daerah kabupaten lainnya. Menurutnya SMA 2 Banjarsari sudah terbukti mencetak peserta didik yang berprestasi, baik yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan Sekolah Kedinasan di pulau jawa serta yang mengikuti tes masuk POLRI dan TNI ataupun langsung terjun ke dunia kerja. Sma n 2 Banjarsari bisa menjadi salah satu inspirasi SMA-SMK di kecamatan Banjaranyar lain jika , dilihat dari prestasi siswanya dan keterserapan di dunia kerja, atau ke Perguruan tinggi bahkan berwiraswasta. Siswa baru nanti dan yang sudah lulus bisa terus mengembangkan ilmu dan kreatifitasnya masing-masing baik di dunia Pendidikan maupun di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/