Sinergitas TNI - Polri Bersama Petani, Pemdes dan Instansi Terkait Berantas Hama Tikus Jelang Masa Panen di Area Pesawahan Desa Pinangraja -

Sinergitas TNI – Polri Bersama Petani, Pemdes dan Instansi Terkait Berantas Hama Tikus Jelang Masa Panen di Area Pesawahan Desa Pinangraja

0
Spread the love

POLRES MAJALENGKA-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Sinergitas antara Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar dan Babinsa Bersama Petani, Pemdes dan Instansi Terkait bahu membahu Berantas Hama Tikus Jelang Masa Panen di Area Pesawahan Desa Pinangraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Senin (13/2/2023).

Seperti yang terlihat, Bhabinkamtibmas Bripka H.Apep Zakaria secara bersama-sama melakukan kegiatan memberantas hama tikus.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi mengatakan perburuan tikus yang dilakukan petugas dan warga tersebut dilakukan secara rutin saat musim menjelang panen.

“TNI-Polri bersinergi dalam menjaga situasi yang aman tidak hanya di bidang kamtibmas saja namun juga dibidang lainnya seperti mengusir hama agar hasil panen petani nantinya memuaskan”ungkapnya.

Ia juga menuturkan, bahwa warga seringkali tanaman padinya diserang oleh hama tikus, dengan kegiatan ini dirasa lebih efektif dan tidak membahayakan para petani serta warga yang lain, dibanding dengan cara-cara yang lain seperti misalnya dengan memasang setrum. Seperti yang kita ketahui, risiko dengan memasang setrum sangat berbahaya.”tutupnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan berkala sehingga hama tikus bisa di tekan seminimal mungkin,” tutupnya.

Humas Polres Majalengka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!