Masyarakat Desa Narawita Sampaikan Pengurusan Surat Kehilangan dan SKCK di Jumat Curhat Polsek Cicalengka Polresta Bandung -

Masyarakat Desa Narawita Sampaikan Pengurusan Surat Kehilangan dan SKCK di Jumat Curhat Polsek Cicalengka Polresta Bandung

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Kegiatan rutin mingguan Jumat Curhat yang di laksanakan jajaran Polri sebagai bentuk silahturahmi Polri dengan masyarakat.

Polsek Cicalengka Polresta Bandung melaksanakan Jumat Curhat di Desa Narawita, kegiatan di laksanakan di Aula Desa Narawita Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Jumat (3/2/2023).

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung cerita dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Untuk di wilayah hukum Polsek Cicalengka, giat Jumat Curhat kami lakukan keliling ke tiap desa sebagai silahturahmi langsung dengan perangkat desa dan masyarakat,” Kata Kapolsek Cicalengka.

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Polsek Cicalengka untuk Sadewa Lumpat (Sambang Desa dan Warga, Lumampah Bawa Manfaat) Menuju Cicalengka Bersinar (Bersih Narkoba).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menjelaskan bahwa Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Cicalengka.

Pada kesempatan Jumat curhat ini masyarakat Desa Narawita bertanya tentang mengurus surat kehilangan dan pembuatan SKCK dilakukan ditiap-tiap Desa minimal satu kali dalam seminggu.

Kemudian Kapolsek memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang mekanisme mengurus surat kehilangan tidak dipungut biaya sedangkan mengurus SKCK dikenakan biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 30.000,- sesuai PP No 60 tahun 2016, dan kedepan Insya Alloh untuk pembuatan SKCK akan kita coba dengan keliling ke tiap-tiap Desa.

“Intinya, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan pada kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar.

Jumat Curhat di Desa Narawita ini Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar, SH., MH di dampingi oleh Kanit Lantas AKP Muhamad Abdullah, Kanit Samapta Iptu Sukiman, Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawan dan Anggota Polsek Cicalengka, tampak juga Kepala Desa Narawita, Sekdes, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ibu-Ibu PKK, Karang Taruna, Perangkat Desa Narawita,Babinsa Desa Narawita, dan Bhabinkamtibmas Desa Narawita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/