Tak Perlu Antri Lagi, Melalui Aplikasi SIMINO Pasien Sudah Dapat Nomor Antrian Di Poliklinik RSUD Marsidi Judono -

Tak Perlu Antri Lagi, Melalui Aplikasi SIMINO Pasien Sudah Dapat Nomor Antrian Di Poliklinik RSUD Marsidi Judono

0
Spread the love

TANJUNGPANDAN, suaralintasindonesia.com – Direktur UPT RSUD dr H. Marsidi Judono Hendra SP. An gelar kegiatan silahturahmi dan sosialisasi kepada beberapa awak media, Digedung rapat IGD lantai 2, Rabu (01/02/23).

Adapun pertemuan tersebut terkait meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Marsidi Judono menciptakan inovasi pendaftaran berbasis online bagi pasien poliklinik.

Rapat yang dihadiri ketua Pokja Wartawan Belitung Al Aldi, Pimpinan Redaksi (Pimpred) media Sinergipos.com Welly Aksona, Pimpred Angkasa News Bambang, Pimred BTV Fahrudin Victory, Pimred Penababel.com Melky, Kelubinews Febri, Pimred sendikatbabel.com Sendy, Pimred Sinergipos.com Alfareza dan wartawan Kompas news.com Andri Susilo.

Kegiatan yang berlangsung dengan sesi tanya jawab itu, dibuka oleh Ketua Pokja wartawan Belitung Al Aldi. Dimana sebelumnya dirinya mendapatkan laporan masyarakat terkait pelayanan antrian di RSUD. Saat itu seseorang datang dan mengadukan langsung kekantor Pokja yang mengeluhkan pelayanan RSUD dalam melayani pasien berobat.

“Sebelumnya sempat mengadu seseorang dikantor Pokja tentang pelayanan dikantor Pokja. Nah, Dengan adanya pertemuan ini, Ternyata bukan tidak mendapatkan antrian namun pasien lainnya sudah menggunakan aplikasi dalam pendaftaran. Sehingga mereka (Pasien) tersebut langsung dilayanai karena sudah dapat nomor antrian dari aplikasi itu,” Jelasnya.

Aldi mengatakan, Dengan hadirnya para awak media dirapat ini tentunya menjadi garis depan menyebar luaskan adanya aplikasi SIMINO ini untuk masyarakat.

“Cukup mengunduh aplikasi SIMINO melalui alamat https://rsud-marsidijudono.belitung.go.id masyarakat tak perlu mengantri berjam-jam untuk mendaftar. Ini merupakan terobosan yang sangat baik untuk masyarakat atau pasien berobat ke Poliklinik,” Jelasnya.

Senada yang sama Direktur UPT. RSUD dr H Marsidi Judono dr. Hendra, SP. An mengatakan
Selain memudahkan, Aplikasi pendaftaran online itu juga berfungsi mengurai kerumunan di loket pendaftaran dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pasien yang mendaftarkan berobat melalui aplikasi SIMINO ini memiliki keuntungan antara lain bisa langsung mendapatkan nomor antrian, serta jam antrian.

“Dengan aplikasi pendaftaran online ini, masyarakat tidak perlu datang subuh-subuh mengantri. Cukup mendaftar online dan langsung menunggu di poliklinik yang dituju,” ujar Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/